Kupon Diskon September! Claim Disini !

Tips Memilih Kebaya Pengantin Untuk Pernikahan + 50 Model Kebaya Wedding Cantik

Pernikahan merupakan sebuah peristiwa yang berkesan dan istimewa. Di hari itu wanita akan merasa seperti ratu sehari dengan menggunakan kebaya pengantin yang jadi impiannya. Agar bisa menggunakan kebaya sesuai dengan impian tidak sedikit persiapan yang dilakukan. Mulai dari pemilihan model, potongan, sampai dengan warna kebaya tersebut. Tidak heran jika pembuatan kebaya bisa memakan waktu lama. Tips memilih kebaya pengantin untuk pernikahan yang akan disampaikan ini bisa membantu anda untuk menentukan kebaya seperti apa yang cocok dikenakan di hari bahagia anda.

Tips Memilih Kebaya Pengantin untuk Pernikahan Anda

Jika anda saat ini sedang mempersiapkan kebaya pengantin, maka di bawah ini akan kami sampaikan tips memilih kebaya pengantin untuk pernikahan. Hal ini bertujuan supaya anda bisa tampil cantik dengan busana pengantin pilihan di hari istimewa anda.

1. Potongan Kebaya Pengantin

Saat ingin membuat kebaya pengantin yang harus diperhatikan pertama kali adalah potongan kebaya tersebut. Untuk menentukan potongan kebaya anda bisa coba menyesuaikan dengan bentuk tubuh, kepentingan dan juga acara serta selera yang benar-benar diinginkan.

Potongan kebaya harus disesuaikan dengan bentuk tubuh dan tinggi badan. Calon pengantin juga harus mempertimbangkan konsep pernikahan yang anda digelar apakah indoor atau outdoor wedding. Jika menggunakan konsep pesta kebun, sebaiknya jangan buat kebaya dengan potongan terlalu panjang karena nanti akibatnya kebaya bisa terinjak.

2. Terapkan Trik Khusus

Para desainer kebaya pengantin umumnya mempunyai trik khusus di dalam pembuatan kebaya bagi kliennya. Seperti jika kliennya mempunyai kekurangan dan memberikan efek jenjang. Agar bisa memberi efek jenjang, maka pemberian kerah bentuk V atau potongan dada rendah bisa menjadi alternatif. Adanya aplikasi yang dapat menutup bagian tertentu akan membuat beberapa kekurangan bisa tertutupi dan kelebihannya dapat ditampilkan.

3. Pemilihan Warna yang Pas

Warna memang menjadi sebuah hal yang ikut menentukan penampilan anda ketika mengenakan kebaya. Bagi anda yang memiliki badan kurus sebaiknya memilih warna cerah supaya tampak lebih berisi. Hindari warna gelap, sebab hanya memberikan efek semakin kecil bagi tubuh anda. Jika anda punya kulit sawo matang hindari penggunaan warna gelap di kebaya pengantin. Saat anda menggunakan warna gelap akan memberikan kesan lebih gelap dari kulit anda.

Tips Memilih Model Kebaya untuk Orang Gemuk

Jika anda merupakan salah seorang wanita yang mempunyai tubuh gemuk, anda harus pintar dan juga teliti dalam memilih model kebaya pengantin. Supaya tubuh anda bisa terlihat langsing di hari spesial anda. Akan tetapi anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa tips khusus yang bisa menjadi panduan bagi anda wanita gemuk supaya tampak langsing saat mengenakan kebaya pengantin.

Saat mengenakan kebaya yang sesuai bentuk tubuh, pastinya anda akan terlihat lebih cantik dan lebih percaya diri di hari pernikahan anda.  Jadi jangan sampai anda salah dalam memilih kebaya yang justru akan semakin memperlihatkan bentuk tubuh anda yang gemuk.

1. Model Kebaya dengan Motif Kecil

Jika ada pertanyaan apakah motif baju bisa berpengaruh terhadap penampilan, jawabannya pastinya iya. Bila anda ingin mengenakan baju kebaya pengantin dengan motif berukuran besar, maka bentuk tubuh gemuk anda akan semakin terkesan besar. Solusi paling tepat adalah dengan memilih model kebaya pengantin yang memiliki motif berukuran kecil supaya tubuh gemuk anda dapat tersamarkan.

2. Kebaya dengan Kerah Longgar dan Warna Gelap

Kebaya pengantin dengan model kerah longgar bisa membuat anda lebih nyaman saat mengenakannya. Selain itu anda juga bisa memilih kebaya dengan warna gelap, sebab warna gelap bisa membuat tubuh tampak lebih langsing dan terlihat kurus. Namun anda harus memperhatikan jangan memilih model kebaya atasan dan bawahan dengan warna yang terlalu mencolok, sebaiknya pilih warna yang senada

3. Hindari Kebaya Pengantin dengan Banyak Payet

Trik selanjutnya, hindarkan memilih baju kebaya yang memiliki banyak payet. Kebaya identik dengan tambahan brokat dan juga payet. Umumnya pemakaian payet di dalam kebaya pengantin diletakkan di bagian dada, pinggang dan panggul. Jika anda wanita yang memiliki tubuh gemuk, sebaiknya hindari memilih model kebaya dengan banyak payet supaya tubuh gemuk anda tidak tampak semakin besar.

4. Pilih Bahan Kebaya Pengantin yang Halus dan Menyerap Keringat

Saat anda memilih kebaya pastikan bahan yang dipilih mempunyai tekstur halus dan menyerap keringat. Tujuannya demi kenyamanan saat mengenakan baju kebaya pengantin. Sebab, wanita dengan tubuh gemuk umumnya cenderung lebih mudah merasa panas dan gerah. Dengan demikian mengenakan baju kebaya dengan bahan yang halus dan menyerap keringat seperti katun bisa membantu anda tampil lebih nyaman dan percaya diri.

Model Kebaya Pengantin untuk Orang Kurus

Selain menghadirkan tips bagaimana memilih kebaya pengantin bagi orang gemuk, kami juga menyediakan beberapa model kebaya untuk orang kurus yang bisa menjadi panduan anda. Model kebaya untuk orang kurus bisa menghadirkan efek pada tubuh supaya terlihat lebih berisi tinggi dan ideal.

1. Kebaya dengan Leher Tertutup

Saat memilih model kebaya dengan leher tertutup bisa membuat tubuh tampak lebih berisi. Disamping itu, bentuk kebaya yang tidak ketat juga bisa menciptakan volume baru bagi tubuh anda. Dengan demikian, di hari pernikahan, anda akan tampak lebih berisi dan tampil percaya diri.

Hindari memilih model kebaya dengan bahu terbuka, karena tulang pada bahu wanita yang memiliki tubuh kurus bisa terlihat sangat menonjol. Oleh sebab itu, sebaiknya usahakan area tersebut bisa ditutupi dengan memilih kebaya yang berkerah cheongsam.

2. Pilih Detail Payet yang Tepat

Penataan detail seperti payet, mutiara dan kristal pada bagian-bagian tertentu bisa membuat kebaya pengantin tampak lebih mewah. Dampaknya untuk wanita yang memiliki tubuh kurus bisa tampak lebih berisi. Dengan detail penuh yang melapisi kebayanya, maka bisa tampak ideal di hari pernikahan.

3. Pilih Warna yang Tepat

Ternyata tidak semua warna cocok dikenakan bagi pengantin perempuan yang memiliki tubuh kurus. Misalnya warna hijau, hitam, abu-abu dan biru tua, ini adalah warna yang harus dihindari, sebab bisa semakin mempertegas tubuh yang kurus. Sebagai solusi anda bisa memilih warna pastel yang lembut agar bisa menyamarkan bentuk tubuh.

4. Potongan dan Model Lengan

Umumnya lengan menjadi sebuah bagian yang menunjukkan seseorang gemuk atau kurus sebaiknya anda memilih kebaya dengan lengan model balon atau yang memiliki kerut di bagian lengan dengan demikian tubuh yang kurus tidak akan terlalu kelihatan. Selain itu anda juga bisa memilih kebaya pengantin yang lebih menonjolkan motif di bagian depan motif yang diberikan di bagian dada dan perut bisa membuat ilusi tubuh anda menjadi lebih penuh apalagi jika motif yang digunakan banyak dan juga menonjol maka orang-orang nantinya akan fokus pada motif tersebut.

Berbagai macam tips memilih kebaya pengantin untuk pernikahan baik itu anda yang bertubuh gemuk ataupun kurus sudah kami sampaikan. Dari sana anda bisa mempertimbangkan bagaimana memilih baju kebaya pengantin yang pas untuk tubuh anda. Sehingga hari istimewa dalam hidup anda akan berlangsung dengan sempurna. Anda bisa tampil cantik di hari pernikahan anda dengan kebaya pengantin sesuai bentuk tubuh anda.