Kupon Diskon Agustus ! Claim Disini !

Tips Memilih Kebaya Akad Sesuai Bentuk Tubuh + 50 Foto Kebaya Lamaran

Kebaya telah menjadi salah satu trend pakaian pernikahan untuk mempelai wanita khususnya di negara Indonesia. Sehingga wajar jika kaum hawa ini sangat mendambakan kebaya yang indah, berbeda tetapi padat dan nyaman di badan. Penting sekali bagi anda untuk mengenali tubuh sebelum akhirnya memilih kebaya akad nikah yang sesuai. Karena jika anda salah memilih maka bisa membuat penampilan di hari istimewa anda tidak spesial dan tidak menarik. Untuk itu, kami punya beberapa tips memilih kebaya akad nikah sesuai bentuk tubuh yang bisa menjadi referensi untuk anda.

9 Tips Memilih Kebaya Akad Sesuai Bentuk Tubuh

Jika saat ini anda masih bingung untuk menentukan seperti apa kebaya yang pas saat akad nikah tiba, maka kami punya tips memilih kebaya akad sesuai bentuk tubuh yang bervariasi. Mulai dari tubuh mungil, bahu besar, tubuh gemuk dan lain sebagainya. Semuanya akan diulas lengkap di sini yang dan bisa menjadi referensi untuk anda.

1. Tubuh Kurus

Sebenarnya untuk memilih jenis kebaya untuk tubuh kurus saat akad tidaklah sulit. Anda bisa memilih kebaya dengan motif rapat disertai kerah shanghai dengan payet. Hal ini bisa membuat tampilan anda bisa semakin memukau. Kebaya ini bisa membuat tubuh anda yang kurus tampak lebih berisi. Namun sebaiknya anda menghindari memilih kebaya dengan motif polos di bagian dada. Sebab model kebaya seperti ini bisa membuat tubuh anda semakin kelihatan kurus.

2. Kebaya untuk Tubuh Mungil dan Berisi

Jika anda adalah tipe orang yang memiliki tubuh mungil dan padat berisi, maka kebaya dengan kerah rendah dan terbuka menjadi salah satu pilihan paling tepat. Kebaya yang memiliki belahan lurus kebawah dan berpotongan pendek atau potongan pendek di depan dan panjang di belakang bisa membuat penampilan anda semakin indah. Sebaiknya anda hindari kerah tinggi atau tertutup karena kebaya tertutup panjang dan menutupi mata kaki bisa membuat penampilan anda semakin terlihat pendek.

Anda juga bisa memilih model kebaya untuk akad nikah yang lebih mengekspos bagian pundak. Model ini bisa membuat anda tampak semakin tinggi. Bagi anda wanita yang berhijab anda bisa memilih warna furing dan juga hijab yang senada dengan kebaya. Sehingga akan terlihat cantik. Sedangkan untuk model kebaya yang harus dihindari adalah kebaya dengan model kerah tertutup dan model kebaya yang mempunyai banyak detail pada bagian leher.

3. Pilihan Kebaya untuk Tubuh dengan Payudara Besar

Saat akan melangsungkan akad nikah pemilihan kebaya memang sangat penting. Jika anda merupakan orang yang memiliki tubuh dengan payudara besar, anda harus memperhatikan dengan baik saat memilih kebaya tersebut. Kebaya yang memiliki kerah terbuka dan berpotongan rendah, serta aplikasi kerut dan bros di bagian dada. Ditambah dengan bustier berpotongan rendah wajib untuk anda hindari. Sebaliknya anda harus memilih kebaya yang memiliki kerah tertutup seperti model kerah shanghai dan pakailah bustier yang menutupi semua bagian dada anda.

4. Kebaya untuk Anda yang Punya Bahu Lebar

Pemilihan kebaya untuk akad yang menutupi bahu dan juga paham wajib hukumnya bagi anda yang memiliki tubuh dengan bagian bahu lebar. Sebaiknya gunakan kebaya dengan banyak aplikasi pada bagian pinggul agar bisa menyeimbangkan bahu anda yang lebar. Anda pun dapat memilih kebaya dengan kerah V, tetapi sebaiknya hindari kebaya dengan banyak aplikasi pada bagian lengan dan juga dada.

Tipe tubuh dengan bahu lebar umumnya dimiliki wanita yang gemar berolahraga. Kebaya yang terbaik untuk akad nikah bagi tubuh atletik dengan bahu lebar adalah kebaya yang memiliki garis leher yang menutup sampai ke bahu. Tetapi sebaiknya menghindari kebaya klasik dengan tambahan kamisol yang terlalu ketat, kebaya dengan banyak detail di bahu serta kebaya dengan kerah sabrina.

5. Kebaya untuk Perut Besar

Tipe wanita yang memiliki perut besar umumnya menghindari detail kebaya dengan detail yang banyak membentuk horizontal atau V di bagian pinggang dan pinggul. Sebaiknya anda gunakan bustier sebagai dalaman sebelum mengenakan kebaya. Hal ini membuat perut anda lebih terlihat ramping. Anda juga disarankan untuk memilih bentuk kebaya dengan potongan babydoll atau empire. Kedua model kebaya tersebut bisa menyamarkan perut anda yang terlihat besar.

Saat memilih kebaya untuk akad akan lebih baik bila anda menggunakan kebaya polos. Hindari kebaya yang mempunyai berbagai macam aplikasi di bagian perut dan pinggul. Anda bisa menggunakan kebaya sepanjang pinggul dengan dalaman bustier.

6. Tubuh Boyish

Wanita yang memiliki tubuh boys harusnya memilih kebaya untuk akad yang pas di badan selain itu dilengkapi pula dengan detail aplikasi yang ada di bagian pinggul mengapa demikian sebab detail yang ada di bagian pinggul bisa memberikan siluet feminin pada tubuh anda.

Bila anda lebih memilih kebaya dengan motif polos, sebaiknya menggunakan pita panjang dan warnanya kontras. Anda juga bisa menggunakan bros cantik di bagian pertemuan pita tersebut. Pakailah bustier sebagai dalaman, hindari penggunaan kamisol, kebaya dengan kerah tinggi atau kebaya yang menggunakan detail menonjol di area pundak dan leher. Serta kebaya yang tidak pas di badan anda.

7. Tubuh Pir dan Bokong Besar

Jika anda adalah salah seorang wanita yang mempunyai tipe tubuh pir dan bagian bokong besar maka sebaiknya saat akad anda memilih kebaya yang panjang dan menutupi pinggul. Hindarkan memilih kebaya dengan detail yang ada di bagian pinggul. Kain klasik serta model yang mengerucut bisa membuat penampilan anda di hari pernikahan semakin menawan. Hindarkan model kain duyung sebab ini bisa mengekspos bagian bokong anda.

8. Jenis Kebaya untuk Tubuh Apel

Tipe tubuh apel seperti ini umumnya mempunyai lingkar dada besar, pinggul mungil dan bentuk bahu yang bulat. Saat akad nikah anda dapat memilih model kebaya dengan potongan yang simpel dan pas di bagian badan. Ditambah lagi dengan lengan raglan atau garis lengan di dalam tulang bahu. Kebaya dengan kerah V bisa mengalihkan perhatian dari bahu anda yang lebar.

Anda bisa memilih kain dan kain bawahan yang tidak terlalu panjang. Hal ini bertujuan untuk memberi ilusi tubuh yang tidak terlalu pendek. Pemilihan warna lembut seperti ungu muda, hijau muda, atau broken white menjadi salah satu pilihan terbaik.

9. Bentuk Tubuh Ideal

Bentuk tubuh jam pasir seringkali disebut sebagai bentuk tubuh yang ideal. Karena mempunyai lebar bahu dan pinggul yang sama sementara bagian pinggangnya ramping. Sebenarnya tipe tubuh ini cocok untuk menggunakan kebaya model apapun. Akan tetapi untuk tipe tubuh seperti ini sebaiknya anda memilih model kebaya yang pas. Ini adalah salah satu tips memilih kebaya akad sesuai bentuk tubuh agar hari spesial anda bisa tampil dengan sempurna. Dengan memilih kebaya yang pas di tubuh, bisa menonjolkan lekukan di bagian pinggang. Untuk kain atau bawahan anda dapat memilih bawahan yang memiliki model melebar sehingga akan tampak lebih indah.