Kupon HEPIDESEMBER! Claim Disini !

Model Kebaya Modern Untuk Pramugari

Tiap maskapai penerbangan memiliki aturan sendiri dalam hal berpakaian. Hal ini dikarenakan seragam dalam pekerjaan menjadi identitas atau tanda pengenal, termasuk untuk profesi pramugari. Seragam pramugari didesain secara khusus untuk memenuhi kebutuhan atau tuntutan pekerjaan sekaligus memudahkan pekerjaan. Tak hanya itu, seragam pramugari juga mampu membuat penggunanya tampak semakin anggun. Adapun salah satu busana yang menjadi seragam pramugari ialah kebaya.

Model kebaya modern untuk pramugari sangatlah beragam. Hal yang pasti, seragam kebaya pramugari terlihat rapi, profesional dan ramah. Dibalik semua hal tersebut, seragam kebaya pramugari juga memiliki makna tersendiri. Tak hanya dilihat dari modelnya, makna seragam pramugari juga bisa dilihat dari pemilihan warnanya. Anda pastinya sudah tak asing lagi dengan ungkapan bahwa setiap warna memiliki kesan tersendiri. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kebaya Modern Untuk Pramugari

Seperti yang telah sedikit disinggung di atas, tiap maskapai penerbangan memiliki seragam pramugari yang berbeda-beda. Untuk Batik Air sendiri, pramugarinya mengenakan seragam berupa kebaya songket. Maskapai Indonesia paling bungsu ini mengharuskan pramugarinya untuk mengenakan seragam dengan model kebaya yang dipadukan dengan songket kain Manado. Maskapai penerbangan yang didirikan pada tahun 2013 ini sendiri adalah anak perusahaan dari Lion Air yang berlayanan penuh dan senantiasa memperhatikan penampilan sebagai salah satu wujud layanan yang profesional.

Seragam pramugari Batik Air yang satu ini didesain dengan V-neck yang kancingnya dari depan. Model seragam kebaya pramugari Batik Air ini dipakai untuk kelas bisnis. Seragam pramugari Batik Air itu sendiri sebenarnya ada 2 jenis. Selain kebaya batik V-neck, Batik Air juga memiliki seragam pramugari berupa model Cheongsam atau dress khas Cina. Kedua jenis seragam pramugari Batik Air ini didesain dengan panjang lengan yang sama. Hanya saja, untuk model Cheongsam memakai resleting dari belakang.

Jika seragam V-neck digunakan untuk kelas bisnis, seragam model Cheongsam dipakai untuk kelas ekonomi. Mengenai bawahannya, seragam pramugari dipadukan dengan rok berupa kain batik yang berwarna ungu. Kain batik ungu ini berasal dari Manado, Sulawesi Utara, yang populer disebut Kaeng Manado. Popularitas seragam pramugari Batik Air ini kian meningkat saat sempat tampil di runway fashion show. Tak heran karena seragam pramugari Batik Air termasuk salah satu busana yang modis.

Diketahui, desainer Hartono Gan mengadakan pagelaran busana dengan mendapuk pramugari Batik Air untuk menunjukkan koleksinya. Model kebaya modern untuk pramugari Batik Air ini sendiri menyimpan makna atau folosofi. Seperti yang diketahui, ungu melambangkan sifat anggun dari sosok wanita. Sifat kedewasaan wanita juga bisa ditunjukkan dengan warna ungu. Model kebaya modern untuk pramugari tak hanya modis, akan tetapi juga menunjukkan sikap ramah tamah, sopan dan cekatan.