Mitos dan Fakta Seputar Cinta Yang Harus Kamu Tahu

Posted on

Cinta memang sesuatu yang begitu indah sehingga banyak pria maupun wanita mau berjuang hanya untuk hal yang satu ini. Kita sudah sering tahu bahwa kisah cinta di novel,film atau dongeng selalu berakhir dengan bahagia atau istilahnya happy ending. Namun hal itu tidak selalu terjadi di dunia nyata. Mungkin kamu pernah melihat kisa asmara dua insan yang hari-harinya terasa bahagia, akan tetapi berakhir dengan penyesalan.

mitos cinta

Banyak para wanita terlalu fokus mencari pria yang tampan, kaya, perhatian dan setia. Mereka menganggap dengan menemukan pria dengan tipe-tipe tersebut sudah mendapat cinta sejatinya. Atau mungkin sebaliknya dimana para pria mencari wanita yang cantik, kaya dan setia. Faktanya, yang namanya cinta sejati bukan hanya sebatas itu saja. Masih banyak hal yang perlu kamu tahu agar bisa disebut cinta sejati. Banyak mitos-mitos seputar cinta yang beredar luas dan terdengar di telinga kita tanpa tahu dari mana asal usulnya. Berikut ini beberapa mitos beserta fakta mengenai percintaan yang perlu kamu ketahui.

1. Mitos: Sikap romantis berarti cinta sejati

Fakta: Memang sesuatu yang romantis membuat cinta makin menggelora. Keduanya bisa dikatakan saling berhubungan namun tidak setiap hari kata-kata maunpun sikap romantis bisa dilakukan. Faktanya, banyak juga orang yang tidak menunjukkan sikap keromantisan, tapi ia mau berkorban dan setia untuk pasangannya.

2. Mitos: Bahagia setiap waktu berarti cinta sejati. Jika merasa tidak bahagia dalam menjalin hubungan maka itu bukan cinta sejati.

Fakta: Sebenarnya cinta sejati bisa ditunjukkan dengan kebersamaan dalam menghadapi segala sesuatu yang ada didepan mereka walaupun itu situasi yang berat sekalipun. Jika kamu menghadapi masalah yang serius maka bisa dicari solusinya bersama-sama. Setiap pendapat pasti tidaklah sama, maka dari itu menerima kritik dari pasangan bisa dikatakan cinta sejati.

3. Mitos: Mengalah berarti cinta sejati

Fakta: Cinta sejati bukan berarti mengalah dalam setiap keadaan. Bisa jadi mengalah akan menunjukkan sikap kelemahan terutama bagi pria. Pertengkaran maupun perselisihan dalam hubungan dapat menjadi bumbu atau pelajaran untuk menjalin ikatan yang lebih baik lagi. Tidak ada didunia ini yang setiap harinya hidup bahagia terus, tentu ada saat-saat dimana para pasangan saling bertengkar. Oleh karena itu, saling membantu dan mengingatkan satu sama lain akan menumbuhkan rasa cinta yang sebelumnya padam.

4. Mitos: Jika pria naksir dengan wanita, maka ia akan mengejarnya.

Fakta: Banyak yang mengira pria yang serius suka dengan wanita akan mengejar-ngejar si wanita. Padahal belum tentu terjadi. Bisa saja si dia tipe pria yang pasif dan pemalu. Apalagi ketika tahu Anda terlihat jual mahal, maka si dia bisa menjadi ‘mundur’.

5. Mitos: Cinta sejati adalah jika pria mau mengejar sang wanita

Fakta: Banyak yang berpikir cinta sejati berarti jika pria serius naksir dengan si wanita, maka ia akan mati-matian mengejar sang wanita. Padahal bukan seperti itu dan belum tentu setiap pria mau melakukannya. Bisa jadi si pria merupakan tipe pemalu. Ada juga tipe pria yang terlihat jual mahal dihadapan para wanita.

Leave a Reply