Tips Memilih Model Kebaya Hijab Agar Tetap Tampil Tertutup

Kebaya merupakan jenis busana yang menjadi busana khas yang digunakan diberbagai acara oleh perempuan Indonesia. Dengan berkembangnya dunia fashion saat ini, kebaya mulai dimodifikasi sehingga dapat digunakan pada acara apapun semisal acara pesta dan wisuda. Namun, dengan berkembangnya fashion saat ini, kebaya mulai dapat dipadupadankan dengan busana modern yang lainnya. Seperti adanya kebaya hijab, kebaya hijab merupakan sebuah bentuk transformasi kebaya dengan memadumadankan jilbab dengan kebaya. Seperti yang kita tahu,penganut agam muslim di Indonesia cukup banyak, dan tentunya juga jumlah perempuan yang memakai hijab di Indonesia juga semakin banyak. Dengan adanya kebaya hijab ini membuat wanita dapat tetap tampil stylish walaupun sedang menggunakan jilbab. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengenakan kebaya hijab, karena sifat kebaya yang terlalu menampilkan lekuk tubuh. Maka dari itu, kami memberikan beberapa tips-tips cara memakai kebaya hijab yang benar untuk wanita yang tetap menutu aurat namun tetap tampil menawan dan cantik disetiap acara istimewa :

1. Menggunakan Full- furing

Bahan umum kebaya biasanya dibuat dari kain transparan. Oleh karena itu, bagi kamu yang berjilbab disarankan untukmemakai full furing yaitu merupakan lapisan kain penutup yang penuh yang digunakan sebagai dalaman kebaya. Kain luring biasanya dijahit langsung menyatu dengan kebaya yang pastinya bertujuan untuk menutupi area kulit dan pastinya untuk kamu yang berjilbab dapat melindungi area tubuh yang tebuka

2. Memperhatikan ukuran kebaya

Ukuran kebaya memiliki peran penting dalam penggunaan kebaya. Dalam pemakaain kebaya hijab sendiri ukuran kebaya adalah suatu hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli dan memilih kebaya. Karena sifat kebaya yang cenderung menampilkan bentuk lekuk tubuh maka dari itu untuk kebaya hijab sendiri harus benar – benar memperhatikan ukuran kebaya karena kalau terlalu pas dengan ukuran tubuh akan menampilkan bentuk tubuh yang tidak sesuai dengan konsep kebaya hijab.

3. Menggunakan jilbab yang senada dengan kebaya

Walaupun konsep kebaya hijab yang terlalu islami dan tertutup. Bukan berarti tampilan saat menggunakan kebaya hijab akan terlalu monotone. Agar tampilanmu saat menggunakan kebaya hijab semakin menarik kamu dapat menggunakan jilbab dengan warna yang senada dengan kebaya agar tampilanmu semakin matching.

4. Menggunakan jilbab yang menutupi dada

Beberapa wanita cenderung melupakan konsep pakaian hijab yang menutupi bagian tubuh. begitu pula saat menggunakan kebaya, seharusnya dalam pemilihan jilbab lebih baik memilih model jilbab yang dapat menutupi dada agartidak menampilkan lekuk tubuh. Agar tampilan tidak terlalu monotone kamu dapat memberikan aksesoris dibagian jilbab berupa bros.

Demikian informasi tentang berbagai tips-tips untuk memakai kebaya hijab yang benar untuk perempuan yang mengenakan hijab yang dapat saya sampaikan dan semoga berbagai tips – tips dan informasi diatas dapat menjadi inspirasi dan tambahan informasi bagi anda yang sedang mengenakan jilbab namun tetap ingin tampil cantik dan menawan diacara penting yang dinanti-nantikan.