Yuk Ketahui Model Kebaya Bridesmaid Modern Saat Ini

Kebaya merupakan jenis busana yang hampir dimiliki oleh semua perempuan dari berbagai rentang usai. Karena seperti yang kita tahu, kebaya merupakan salah satu pilihan busana yang digunakan perempuan Indonesia saat menghadiri acara formal seperti acara pesta , acara wisuda dan terutama acara pernikahan. Dalam acara pernikahan sendiri biasanya perempuan Indonesia menggunakan kebaya untuk dresscode acara. selain pengantin wanita, tamu wanita terdapat pula para pendamping pengantin atau orang luar biasanya menyebutnya dengan bridesmaid dan untuk orang Indonesia biasanya menyebut dengan sebutan pagar ayu. Sebagai bridesmaid, biasanya mereka menggunakan model kebaya yang sama satu sama lain baik dari desain maupun warna sehingga tampak terlihat kompak. Saat ini, para bridesmaid biasanya menggunakan beberapa model kebaya yang modern dan trendi namun terdapat pula bridesmaid yang menggunakan model kebaya yang lama tergantung tema pernikahan yang digunakan. Oleh karena itu, kami memberikan beberapa inspirasi kebaya untuk para bridesmaid atau pagar ayu agar tampil cantik dan kompak saat mendampingi pengantin wanita dihari istimewa :

1. Kebaya Model Dress

Untuk para bridesmaid kebaya model dress dapat menjadi pilihan untuk model kebaya yang akan digunakan saat mendampingi pengantin. Model kebaya dress juga sangat cocok untuk para bridesmaid yang menggunakan hijab. berbagai model kebaya dress modern lahir dengan beragam model dan gaya saat ini, salah satunya model kebaya mermaid diatas. model kebaya tersebut sangat cocok untuk digunakan para bridesmaid. Pemilihan model kebaya tersebut membuat tampilan para bridesmaid semakin anggun dan kompak. Pilihan warna biru juga sangat tepat karena warna biru cocok untuk digunakan oleh semua warna kulit dan bentuk tubuh perempuan Indonesia.

2. Kebaya Modern dan batik

Selain model kebaya dress, para bridesmaid juga bisa mencontoh model kebaya modern dengan paduan kain batik seperti diatas. Rok batik sendiri biasanya sangat umum digunakan untuk bawahan rok kebaya beragam model dan gaya. Untuk pemilihan bawahan rok batik kamu dapat memilih motif dan bentuk yang sesuai dengan atasan kebaya. Jika atasan kebaya terlalu banyak terdapat motif maupun payet lebih baik memilih model rok polos atau batik yang motifnya tidak terlalu banyak dan sebaliknya. Untuk pemilihan rok batik juga disesuaikan dengan warna atasan kebaya seperti contohnya atasan kebaya putih diatas Nampak sangat cocok dengan bawahan rok batik warna coklat terang.

Demikian informasi tentang berbagai inspirasi model kebaya untuk para bridesmaid yang dapat kami sampaikan dan semoga berbagai informasi diatas dapat menjadi tambahan inspirasi bagi kamu yang ingin mecari model kebaya untuk pagar yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan sehingga tidak salah memilih dan akan tampil lebih cantik, serta tampil lebih kompak dan menawan saat mendampinigi pengantin wanita dihari besar yang ditunggu-tunggu.