Tips Memilih Kebaya Untuk Kamu Yang Berhijab Agar Tampilanmu Tetap Syar’i

Kebaya merupakan jenis busana yang menjadi busana khas yang digunakan diberbagai acara oleh perempuan Indonesia. Dengan berkembangnya dunia fashion saat ini, kebaya mulai dimodifikasi sehingga dapat digunakan pada acara apapun semisal acara pesta dan wisuda. Namun, dengan berkembangnya fashion saat ini, kebaya mulai dapat dipadupadankan dengan busana modern yang lainnya. Seperti adanya kebaya hijab, kebaya hijab merupakan sebuah bentuk transformasi kebaya dengan memadumadankan jilbab dengan kebaya. Seperti yang kita tahu,penganut agam muslim di Indonesia cukup banyak, dan tentunya juga jumlah perempuan yang memakai hijab di Indonesia juga semakin banyak. Dengan adanya kebaya hijab ini membuat wanita dapat tetap tampil stylish walaupun sedang menggunakan jilbab. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengenakan kebaya hijab, karena sifat kebaya yang terlalu menampilkan lekuk tubuh. Maka dari itu, kami memberikan beberapa informasi dalam pemakaian kebaya untuk wanita agar menutup aurat dan sopan namun tetap tampil menawan dan cantik disetiap acara istimewa :

1. Jangan gunakan manset dengan warna kulit

Agar tampilanmu tetap sopan saat menggunakan kebaya ada beberapa hal yang perlu diketahui. Salah satunya yaitu penggunaan manset pada kebaya.pengguna hijab biasanya seringkali disusahkan dengan berbgai pilihan kebaya dengan bahan kain transparan dan untuk mengakali masalah tersebut biasanya perempuan menggunakan manset untuk menutupi kulit yang dapat terlihat. Namun, dengan penggunaan manset warna kulit tersebut bukan menutupi kulitmu yang dapat terlihat tapi malah memberikan ilusi kulit karena manset tersebut mirip dengan warna kulitmu. Maka dari itu, disarankan untuk tidak memakai manset warna kulit dan lebih baik memilih model kebaya yang tidak berbahan kain transparan

2. Jangan gunakan kebaya yang terlalu ketat

Kebaya memang sangat identik dengan menampilkan lekuk tubuh. Namun, untuk kamu yang menggunakan hijab seharusnya lebih pemilih dalam memilih model dan bentuk kebaya. karena untuk pengguna hijab sendiri pakaian yang terlalu ketat menjadi masalah tersendiri dalam penampilan. Selain itu, juga tidak nyaman ketika dipakai karena begitu sesak. Untuk itu, sebelum menggunakan kebaya lebih baik memperhatikan ukuran kebaya. pilihlah kebaya yang tidak terlalu longgar maupun terlalu sesak.

3. Perhatikan model jilbab yang digunakan

Untuk kamu yang berhijab, dalam memilih kebaya kamu juga harus pemilih dalam memilih model jilbab yang dipakai. Bukan hanya model jilbab tersebut yang harus matching dengan model kebaya. namun, apakah model jilbab tersebut juga dapat menutupi bentuk tubuhmu. Untuk itu, disarankan memilih model kebaya yang dapat menutupi area dada dan jika kamu ingin tampil stylish kamu juga dapat mengubah model jilbabmu namun dengan syarat tetap syar’i

Demikian informasi tentang berbagai tips-tips untuk memakai kebaya hijab yang sopan untuk perempuan yang mengenakan hijab yang dapat saya sampaikan dan semoga berbagai tips – tips dan informasi diatas dapat menjadi inspirasi dan tambahan informasi bagi anda yang sedang mengenakan jilbab namun tetap ingin tampil cantik dan menawan diacara penting yang dinanti-nantikan.