Tips & Cara Memilih Warna Kebaya Untuk Kulit Gelap

Memakai pakaian yang serasi dengan warna kulit tentu bisa menambah rasa percaya diri saat berpenampilan. Hal ini tentunya juga diinginkan oleh pemilik kulit warna gelap. Sebagian pemilik kulit warna gelap merasa kesulitan dalam memilih warna pakaian, tak terkecuali warna kebaya. Padahal, ada banyak warna kebaya yang terlihat sangat cocok dikenakan oleh anda yang memiliki kulit berwarna gelap. Apabila anda sudah mulai penasaran, alangkah baiknya anda menyimak beberapa tips memilih warna kebaya untuk kulit gelap berikut ini.

Cara Memilih Warna Kebaya Untuk Kulit Gelap

Untuk membantu anda, berikut kami bagikan beberapa pilihan warna kebaya untuk kulit gelap selengkapnya.

Pink Tua

Bagi anda yang memiliki kulit berwarna gelap dan ingin tampil feminim, anda bisa mengenakan kebaya dengan warna pink tua. Sekalipun kebaya pink umumnya dipakai untuk wanita yang berkulit putih, akan tetapi nyatanya juga bisa memilih warna pink tua. Sebaiknya anda menghindari menggunakan kebaya dengan warna pink muda dan pink cerah. Hal ini dikarenakan kebaya dengan warna tersebut justru membuat kulit anda terlihat lebih kusam dan tak menarik. Dengan mengenakan kebaya warna pink tua, anda akan terlihat lebih elegan. Pastikan anda tidak terlalu banyak memakai aksesoris karena warnanya sudah cerah di kulit hitam anda.

Biru Lembut

Kebaya dengan warna biru lembut atau baby blue sangat cocok untuk semua warna kulit, tak terkecuali kulit gelap. Dengan mengenakan kebaya berwarna biru lembut, anda akan terkesan lebih manis, stunning, dan mempesona. Kebaya dengan warna biru lembut ini memang bisa menjadi salah satu pilihan.

Merah

Anda tak perlu merasa minder dengan warna kulit gelap yang anda miliki. Sekalipun berkulit gelap, anda bisa mengenakan kebaya yang anda suka. Menggunakan warna merah bisa membuat anda terlihat lebih cantik. Kebaya dengan warna merah bisa membuat anda tampil lebih percaya diri. Hal ini dikarenakan warna tersebut bisa membuat kulit anda terlihat lebih cerah dan tak kusam. Akan tetapi, gunakan kebaya dengan warna merah cerah atau merah maroon. Hindari mengenakan kebaya dengan warna merah tua. Saat anda mengenakan kebaya merah, pastikan anda memperhatikan aksesoris yang anda pakai, misal bros, sepatu, atau anting. Pastikan anda mengenakan beberapa aksesoris yang sepadan supaya tampak lebih menawan.

Emerald Green

Kebaya dengan warna emerald green memiliki warna yang cantik dan membuat penampilan anda terkesan semakin flawless. Kebaya dengan warna emerald green ini pun terlihat sangat cocok dikenakan untuk kulit berwarna sawo matang. Warna emerald green ini termasuk warna yang manis. Dengan begitu, anda akan terkesan elegan dan mempesona saat mengenakan kebaya dengan warna emerald green ini.