Tips & Cara Memilih Model Kebaya Untuk Wanita Gemuk

Postur tubuh yang gemuk seringkali membuat wanita merasa kurang percaya diri dalam berpenampilan, termasuk saat mengenakan kebaya. Padahal ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menyiasati kesan gemuk pada tubuh anda. Dengan begitu, kesan gemuk pada diri anda akan terganti dengan kesan langsing. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja tips memilih model kebaya untuk wanita gemuk di bawah ini.

Tips Memilih Model Kebaya Untuk Wanita Gemuk

Berikut adalah beberapa tips memilih model kebaya untuk wanita gemuk selengkapnya.

Pilih Kebaya Berlengan Pendek

Wanita gemuk cenderung mempunyai lengan yang besar. Maka dari itu, kebaya dengan lengan panjang tak disarankan karena bisa memperlihatkan lemak di lengan. Selain itu, kebaya lengan panjang juga bisa membuat lemak yang ada di sekitar bahu menjadi terlihat. Kebaya dengan lengan panjang juga bisa mengakibatkan wanita gemuk yang mengenakannya terasa sesak.

Pilih Kebaya Bermotif Kecil

Apabila anda memakai kebaya dengan motif yang berukuran besar, maka bentuk tubuh gemuk anda akan terkesan semakin besar. Oleh karena itu, solusi yang tepat ialah memilih kebaya dengan motif yang berukuran kecil. Dengan begitu, tubuh gemuk anda bisa tersamarkan.

Jangan Gunakan Banyak Hiasan di Pinggul

Memakai terlalu banyak hiasan di bagian pinggul bisa mengakibatkan pinggul anda semakin terlihat besar. Untuk menguranginya, anda dapat mengalihkan perhatian dengan cara memberi hiasan di sekitar dada ataupun leher. Cara ini bisa membuat anda terlihat lebih cantik serta membuat pinggul terkesan tidak terlalu besar.

Hindari Kebaya Dengan Banyak Payet

Kebaya identik dengan tambahan brokat dan payet. Pada umumnya, pemakaian payet untuk kebaya ini disematkan di bagian dada, pinggang, dan panggul. Bagi anda yang memiliki tubuh gemuk, alangkah baiknya anda menghindari memilih model kebaya yang didesain dengan banyak payet. Dengan begitu, tubuh gemuk anda tidak akan terlihat semakin besar.

Pilih Kebaya Dengan Kerah Longgar

Kebaya yang didesain dengan kerah longgar bisa membuat anda merasa lebih nyaman. Jika anda termasuk wanita gemuk yang tak berjilbab, anda dapat mengenakan kerah yang sedikit terbuka. Hal ini terbukti bisa membantu lemak di sekitar bahu anda menjadi tidak terlalu kelihatan. Selain itu, bisa juga anda mengenakan kebaya dengan desain kerah berbentuk V.

Pilih Kebaya Berwarna Gelap

Perhatikan juga warna kebaya yang akan anda pilih. Tubuh gemuk anda bisa disiasati dengan mengenakan model kebaya yang berwarna gelap. Cara ini bisa membuat tubuh anda menjadi lebih langsing dan kurus. Hindari juga menggunakan model kebaya atasan dan model bawahan yang kombinasi warnanya terlalu mencolok. Alangkah baiknya anda memilih kebaya dan bawahan dengan kombinasi warna yang pas dan senada.