Tips & Cara Memilih Model Kebaya Untuk Fashion Show

Sebagai busana khas Indonesia, kebaya tak hanya terkenal di Tanah Air saja, melainkan hingga ke mancanegara. Kebaya pun bisa digunakan untuk wisuda, pernikahan, dan acara formal lainnya. Tak hanya itu, kebaya juga banyak mewarnai ajang fashion show. Hanya saja, tidak semua model kebaya terlihat sesuai untuk ajang ternama ini. Untuk anda yang ingin menyemarakkan ajang fashion show dengan berpenampilan kebaya, ada baiknya anda simak beberapa tips memilih model kebaya untuk fashion show berikut ini.

Tips Memilih Model Kebaya Untuk Fashion Show

Berikut kami bagikan beberapa tips memilih model kebaya untuk fashion show selengkapnya.

Model Kebaya Terbaru

Ajang fashion show tentu saja dihadiri oleh banyak orang. Untuk bisa mendapatkan perhatian dari banyak orang, pastikan anda mengenakan kebaya dengan model terbaru. Kebaya model terbaru pun tak harus menghilangkan sisi tradisional dalam model kebaya sebelumnya. Anda bisa menggabungkan kedua unsur kebaya dalam satu model. Tambahkan juga sisi kreativitas anda dalam kebaya yang akan anda kenakan. Dengan mengenakan kebaya model terbaru, anda bisa menjadi trendsetter bagi para pecinta kebaya.

Model Kebaya Unik

Tak hanya model terbaru, anda juga bisa mengenakan kebaya dengan model unik untuk mengikuti ajang fashion show. Faktor unik ini bisa anda perlihatkan dari model, warna, maupun aksesoris pendukung tampilan kebaya yang anda kenakan. Perlu anda ketahui, keunikan kebaya mampu mengundang banyak orang untuk ikut mengenakannya. Pastikan model yang digunakan juga tidak ketinggalan zaman.

Model Kebaya Glamour

Acara fashion show juga bisa anda ikuti dengan mengenakan kebaya glamour. Hanya saja, pastikan kebaya yang anda kenakan tidak membatasi gerak anda. Dengan kesan glamour, anda juga jangan sampai menghilangkan sisi elegan, sopan, dan kalem pada model kebaya. Kesan glamour sebenarnya bisa anda dukung dengan penggunaan motif kebaya yang menarik dan indah.

Model Kebaya Modern

Kebaya modern adalah salah satu jenis kebaya yang tengah digemari saat ini. Hal ini dikarenakan kebaya ini mempunyai detail yang sangat menawan. Adapun salah satu model kebaya modern yang sangat disukai adalah desain kebaya untuk fashion show yang didesain dengan model menjuntai sampai sepanjang mata kaki yang bisa membuat pemakainya bak putri raja. Selain itu, kebaya modern yang didesain dengan belahan yang ada di atas lutut ini, membuat kebaya bisa berkibar-kibar jika terkena angin.

Model kebaya modern ini terdiri dari dua versi, yakni kebaya dengan lengan pendek dan kebaya dengan lengan panjang. Model kebaya modern terlihat semakin indah jika dipadukan dengan kain jarik tradisional. Dengan begitu, penampilan anda tidak meninggalkan nilai kesakralan kebaya. Selain model kebaya yang menjuntai ke bawah, kebaya modern juga hadir dengan model tumpuk.