Tips & Cara Memilih Model Kebaya Pesta Terbaru

Kebaya termasuk salah satu outfit fashion yang sangat cocok dikenakan dalam acara formal maupun semi formal. Selain digunakan sebagai busana pengantin, kebaya juga bisa anda kenakan untuk menghadiri pesta. Saat ini pun sudah banyak model kebaya pesta terbaru yang bisa anda jadikan pilihan. Pastikan anda memilih model kebaya pesta terbaru yang sesuai dengan anda. Mengenai tips memilih model kebaya pesta terbaru akan kami bagikan pada ulasan di bawah ini.

Cara Memilih Model Kebaya Pesta Terbaru

Model kebaya pesta saat ini semakin beragam. Sebut saja kebaya kombinasi batik, kebaya kombinasi brokat, kebaya kombinasi satin, kebaya simple, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk mengetahui model kebaya pesta terbaru yang sesuai, pastikan anda memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Ukuran

Salah satu hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih model kebaya pesta terbaru ialah ukuran. Pastikan anda memilih model kebaya pesta dengan ukuran yang sesuai di tubuh anda. Adapun yang dimaksud sesuai ialah ukuran tidak terlalu besar dan sempit saat dikenakan di tubuh. Ukuran yang sesuai di tubuh bisa memudahkan anda dalam bergerak.

Warna

Model kebaya pesta terbaru juga tersedia dalam beragam warna. Pastikan anda memilih warna kebaya pesta yang sesuai dengan warna kulit anda. Selain itu, sesuaikan juga dengan warna bawahan yang anda kenakan supaya terlihat serasi.

Motif

Motif juga tak kalah penting untuk anda perhatikan dalam memilih kebaya pesta. Mengingat acara yang akan anda hadiri adalah acara pesta, maka pastikan anda mengenakan kebaya pesta dengan motif yang tak terlalu ramai. Anda bisa mengenakan kebaya dengan motif simple namun terkesan elegan.

Bahan

Perihal bahan, pastikan anda memilih model kebaya pesta dengan bahan yang tak tipis. Hal ini dikarenakan jika anda mengenakan busana kebaya pesta yang tipis, bukan tak mungkin hal tersebut justru memperlihatkan lekuk tubuh anda. Anda pun bisa menjadi sorotan dan dianggap kurang sopan. Untuk itu, alangkah baiknya anda mengenakan kebaya yang dibuat dari bahan tebal dan nyaman dikenakan.

Pendukung Penampilan

Penampilan anda dalam mengenakan kebaya pesta akan terlihat lebih memukau apabila anda menambahkan aksesoris sebagai pendukung penampilan. Anda bisa membawa tas, menggunakan gelang, dan sepatu yang disesuaikan dengan model kebaya pesta anda. Untuk anda yang berjilbab, pastikan anda mengenakan hijab yang warnanya senada dengan warna kebaya pesta terbaru anda.

Tema Pesta

Pastikan anda memilih model kebaya pesta terbaru yang sesuai dengan tema acara pesta yang anda hadiri. Dengan menyesuaikan penampilan dengan tema acara, anda akan terlihat lebih anggun, artistik, dan mempesona. Lebih dari itu, anda juga tidak akan dianggap salah kostum.