Tips & Cara Memilih Model Kebaya Pengantin Terbaru

Pernikahan adalah momen sakral yang diharapkan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Oleh karena itu, semua persiapan pun harus diperhatikan secara mendetail. Hal ini tak terkecuali dengan pemilihan kebaya pengantin. Seperti yang kita semua ketahui, sebagai gaun pernikahan, kebaya pengantin harus mampu memancarkan aura dari pengantin yang mengenakannya. Selain itu, kebaya pengantin haruslah berkesan bagi pengantin dan tamu undangan yang datang.

Kebaya pengantin pun tersedia dalam beragam model sehingga mengharuskan anda untuk memilihnya secara tepat. Tak bisa dipungkiri, banyaknya model kebaya seringkali membuat anda para calon pengantin merasa bingung dalam memilihnya. Belum lagi adanya model kebaya keluaran terbaru sehingga kian beragam. Untuk membantu anda dalam menentukan kebaya pengantin yang pas, berikut kami bagikan beberapa tips dan cara memilih model kebaya pengantin terbaru selengkapnya.

Tips Memilih Model Kebaya Pengantin Terbaru

Ada banyak hal yang bisa anda perhatikan dalam memilih model kebaya pengantin yang sesuai untuk anda. Sebut saja warna dan potongan kebaya. Berikut ulasannya.

Pemilihan Warna

Saat anda memilih model kebaya pengantin, pastikan anda memperhatikan warnanya. Pemilihan warna ini bisa ditentukan berdasarkan postur tubuh dan warna kulit. Dimana untuk anda yang memiliki postur tubuh kurus sangat disarankan untuk mengenakan model kebaya pengantin yang warnanya cerah. Dengan begitu, postur tubuh anda akan terlihat lebih berisi. Hindari kebaya pengantin dengan warna gelap karena justru bisa memberikan efek tubuh yang semakin kecil.

Lain halnya untuk soal warna kulit. Bagi anda anda yang memiliki kulit sawo matang atau coklat, alangkah baiknya jika menghindari penggunanan model kebaya pengantin dengan warna gelap. Hal ini dikarenakan penggunaan kebaya pengantin dengan warna gelap justru memberikan kesan jauh lebih gelap pada warna kulit anda. Supaya penampilan anda tidak terkesan kurang menarik, anda memang harus memperhatikan pemilihan warna kebaya pengantin.

Pemilihan Potongan Kebaya

Dalam menentukan pilihan model kebaya pengantin yang tepat, anda juga harus memperhatikan potongan kebayanya. Potongan kebaya ini bisa anda sesuaikan dengan bentuk tubuh. Dimana untuk anda yang berbadan kurus, alangkah baiknya anda menghindari potongan kebaya pada bagian lengan yang terlampau kecil. Begitu pun sebaliknya, untuk anda yang berbadan gemuk, pastikan anda menghindari potongan kebaya pada bagian lengan yang terlampau besar.

Selain bentuk tubuh, potongan kebaya juga bisa ditentukan dengan melihat tinggi badan. Bagi anda yang berbadan tinggi, anda bisa memilih potongan kebaya dengan panjang sampai menyapu lantai. Sementara untuk anda yang berbadan pendek, anda bisa mengenakan kebaya dengan potongan tidak sampai menyentuh lutut. Anda bisa pilih potongan kebaya yang panjangnya cukup di bawah pinggul. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan model kebaya dengan konsep pernikahan anda.