Tips & Cara Memilih Model Kebaya Couple Yang Serasi

Baju couple seringkali dicari untuk menunjukkan sisi keharmonisan, kekompakan, dan keserasian. Baju couple ini pun bisa digunakan bersama saudara kembar, kerabat, keluarga, maupun pasangan. Pilihan baju couple saat ini juga semakin beragam, salah satunya baju kebaya. Mengenakan kebaya sebagai baju couple memang terbilang unik karena tak biasa. Selain unik, baju kebaya couple ini juga menarik asalkan anda pandai dalam memilihnya. Untuk membantu anda, berikut kami bagikan beberapa tips memilih model kebaya couple selengkapnya.

Cara Memilih Model Kebaya Couple Yang Serasi

Langsung saja, berikut adalah beberapa tips memilih model kebaya couple untuk anda.

Pilih Model yang Tidak Pasaran

Baju kebaya saat ini, termasuk baju kebaya couple, kebanyakan mempunyai model dan desain yang mirip. Perbedaannya hanya bisa dilihat dari bentuk kerahnya saja. Selain itu, desain bordiran kebayanya. Tips bagi anda yang ingin mengenakan kebaya couple untuk pasangan ataupun keluarga, jika bisa jangan membeli kebaya dengan model yang pasaran. Masyarakat secara umum akan memilih kebaya yang tengah tren. Jika anda ingin tampil beda, maka anda harus lebih jeli dalam memilih kebaya couple yang menarik, sesuai selera, dan tak pasaran.

Cari Bahan Berkualitas Bagus

Mungkin anda sudah bisa membedakan kebaya couple dengan kualitas bagus dan kualitas kurang bagus hanya dengan melihat ketebalan bahannya. Banyak yang beranggapan bahwa bahan yang tebal berarti bagus. Padahal, sebenarnya bahan yang tebal tersebut belum tentu bagus. Begitu pula sebaliknya, bahan yang tipis tak sepenuhnya kurang bagus. Bahan kebaya yang baik ialah bahan lebih halus dan mudah menyerap keringat. Anda bisa mengecek bahan yang digunakan dengan melihat tulisan di bagian kerah kebaya couple. Selain itu, anda juga bisa menyentuh kebayanya.

Hindari Motif yang Berlebihan

Kebaya couple dengan motif yang tidak berlebihan akan memberi kesan lebih anggun dan simpel. Selain itu, apabila anda termasuk memiliki postur badan yang gemuk, motif terlalu ramai justru membuat badan anda tampak penuh dan tak nyaman. Hindari pula motif bergaris horizontal supaya tak terlihat semakin gemuk. Disamping itu, untuk anda yang mempunyai kulit agak gelap, warna pakaian yang kalem dan motif sederhana bisa terlihat lebih manis serta pas.

Lain halnya untuk anda yang bertubuh kecil, pakailah kebaya dengan ukuran yang pas di badan. Untuk motif, anda dapat kenakan kebaya dengan motif salur ataupun garis memanjang ke bawah guna memberikan kesan badan yang tinggi. Ketika mengenakan kebaya couple, anda bisa gunakan kebaya yang harmonis antara anda dan pasangan supaya lebih serasi. Hanya saja, tak harus warna yang sama persis. Anda dapat menyiasati dengan mengenakan kebaya berwarna senada atau bertingkat. Motif sebenarnya boleh sama. Cara ini bisa menciptakan harmoni tersendiri dalam berpenampilan.