Tips & Cara Memilih Model Kebaya Anak Untuk Karnaval

Kebaya tak hanya tersedia untuk remaja dan orang dewasa saja, melainkan juga anak-anak. Penggunaan kebaya anak-anak ini pun juga bisa dikenakan untuk karnaval. Dengan mengenakan kebaya, anak akan tampil cantik di karnaval sekaligus melestarikan pakaian adat Indonesia. Supaya anak merasa nyaman dan senang mengenakan kebaya saat karnaval, pastikan anda memilihnya secara tepat. Dalam hal ini, kami akan bagikan beberapa tips memilih model kebaya anak untuk karnaval selengkapnya.

Tips Memilih Model Kebaya Anak Untuk Karnaval

Berikut adalah beberapa tips memilih model kebaya anak untuk karnaval yang perlu anda ketahui.

Pilih Bahan Adem

Pastikan anda memilih kebaya anak dengan bahan yang tidak panas. Kebaya yang dibuat dari bahan adem lebih diminati anak-anak karena lebih nyaman dikenakan. Mengingat kebaya digunakan untuk karnaval yang umumnya diadakan di luar ruangan dan durasinya lama, maka kebaya berbahan panas justru akan menyiksa anak. Terlebih lagi, anak-anak sangat aktif bergerak saat karnaval sehingga bahan kebaya yang panas bisa mengganggu aktivitas mereka.

Anda juga disarankan untuk memilih kebaya yang dibuat dari bahan yang tipis. Untuk anak kecil, tak perlu mengenakan kebaya yang terbuat dari bahan yang tebal. Hindari juga kebaya dengan furing yang terlalu banyak. Cukup di bagian kebaya tertentu saja furing dipakai. Perlu untuk anda ketahui, material kebaya yang tebal dan masih ditambah furing bisa membuat baju kebaya anak menjadi terasa panas dan gerah.

Pilih Model Unik

Mengingat kebaya digunakan untuk karnaval, maka pastikan anda mengenakan kebaya dengan model yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Mengenakan busana kebaya karnaval memang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Hal ini dikarenakan bisa menunjukkan kepada orang banyak mengenai pribadi kita yang cinta Tanah Air. Terlebih jika anda pandai dalam menentukan pilihan mengenakan pakaian kebaya anak untuk karnaval, maka anak anda akan menjadi pusat perhatian banyak orang yang melihat karnaval. Tentu tampil dengan kesan cantik dan menawan menjadi kebanggaan sebab bisa memikat orang lain sehingga takjub kepada anda.

Bahkan anda juga bisa berkreasi dengan menghadirkan kebaya yang tampil sangat kreatif. Dalam hal ini, anak anda bisa mengenakan kebaya yang dikombinasikan dengan barang bekas yang ada di sekitarnya. Hal ini tentu saja mampu menarik perhatian banyak orang. Untuk bisa menjadi pusat perhatian banyak orang saat karnaval, anda memang harus berfikir kreatif dalam hal penampilan anak anda.

Pilih Warna Cerah

Mengenai warna kebaya, ada baiknya anda memilih kebaya dengan warna yang sesuai umur anak. Jangan memberikan kebaya dengan warna-warna tua atau emas. Alangkah baiknya anda memilih kebaya dengan warna-warna cerah yang sesuai dengan karakter anak anda.