Tak Usah Bingung, Inilah Tips Memilih Kebaya yang Pas untuk Anda

Cara memilih kebaya – Meski pakaian ini sudah populer sejak zaman dahulu, kebaya hingga saat ini masih bisa menunjukkan eksistensinya. Bahkan meski harus bersaing dengan mode fashion modern yang semakin banyak masuk ke negara Indonesia, pada kenyataannya kebaya tidak ada matinya melawan arus perkembangan fashion modern. Yang ada malah kebaya mengalami perkembangan model menyesuaikan dengan gaya modern yang ada tanpa menghilangkan ciri khas dan nilai aslinya.

Bincang – bincang soal kebaya rasanya kurang lengkap bila kami tidak berbagi tips cara memilih kebaya yang cocok untuk kamu, terutama untuk menghadiri acara resmi seperti upaca pernikahan. Berikut akan kami jelaskan tips – tips memilih kebaya yang cocok untuk Anda.

  1. Sesuaikan dengan ukuran tubuh

Mengenakan kebaya yang terlalu kegedhean rasanya kurang pas untuk dipandang, apalagi kebaya yang ukurannya terlalu kekecilan. Yang ada malah rasa kurang nyaman dan kurang percaya diri ketika mengenakan kebaya yang tidak sesuai ukuran tubuh. Maka dari itu, sebelum membeli sebuah kebaya sebaiknya coba dulu dan lihatlah apakah sudah pas menyesuaikan ukuran tubuh atau belum. Lebih bagus lagi apabila Anda membeli kain sendiri dan meminta penjahit untuk membuatkannya sesuai ukuran tubuh Anda.

  1. Kebaya brokat sederhana tetapi elegan

Yang paling populer dan banyak diminati saat ini adalah kebaya brokat. Jadi, bagi kamu yang ingin tampil elegan dengan kebaya cobalah pilih yang ada brokatnya tetapi kainnya tetap nyaman dan tidak gatal – gatal ketika dikenakan.

  1. Sesuaikan warnanya dengan kulit tubuh kamu

Memilih kebaya jangan asal ambil saja karena suka sama warnanya. Membeli yang warnanya sesuai selera memang harus dilakukan. Tetapi perhatikan juga apakah warnanya cocok untuk kamu. Bagi yang memiliki kulit putih biasanya cocok mengenakan kebaya apapun dengan warna cerah, dan bagi yang kulitnya lebih gelap sepertinya lebih cocok dengan kebaya warna yang tidak terlalu mencolok.

Untuk menunjang penampilan, kenakan wedges atau heels yang warnanya senada dengan kebaya dan jangan terlalu tinggi supaya kamu tidak kerepotan ketika berjalan. Demikian ulasan tentang cara memilih kebaya yang pas buat kamu. Semoga bermanfaat.