Perhatikan Kebaya Artis Ini! Sangat Cocok untuk Kondangan Kan?

Kebaya untuk kondangan – Sebuah pesta pernikahan di Indonesia memang sangat banyak yang identik dengan kostum kebaya. Pasalnya kostum ini bisa menampilkan sisi yang elegan dan cantik bagi setiap pemakainya. Bukan hanya mempelai pengantinnya saja yang boleh mengenakan kebaya. Tamu – tamu undangan yang hadir pun hampir keseluruhan mengenakan busana kebaya di upacara pernikahan. Selain tampilannya yang cantik dan elegan, kebaya juga dapat memberikan kesan anggun bagi setiap wanita yang mengenakannya. Berikut akan kita ulas tips – tips memilih kebaya yang cocok untuk dikenakan di acara kondangan.

  

  1. Sesuaikan warna dengan kulit kamu

Kebaya untuk kondangan yang pas buat kamu menghadiri acara resepsi pernikahan adalah yang warnanya kamu sesuaikan dengan warna kulit kamu. Bagi wanita yang memiliki kulit gelap atau cokelat, kebaya dengan warna merah maroon atau putih tulang cocok untuk dikenakan ke pesta penikahan. Sedangkan wanita berkulit putih cocok mengenakan segala macam kebaya dengan warna apa pun seperti pastel, cokelat, merah maroon, putih, dan sebagainya.

  1. Kenakan kebaya yang nyaman dan sesuai dengan pribadi kamu

Keanggunan dari berbusana tidak hanya dilihat dari bagaimana detail busana kebaya yang kamu kenakan ke acara kondangan. Melainkan pengaruh dari faktor kenyamanan dalam berbusana kebaya juga. Jika kamu tidak pandai dalam memilih busana kebaya, kamu bisa mendapati rasa gatal karena mungkin brokatnya yang kasar dan lain – lain. oleh sebab itu, cobalah untuk mengenakan kebaya dengan kain yang nyaman dan tidak kasar supaya kamu bisa tampil pede dengan kebaya kamu.

  1. Pilih sesuai bentuk tubuh

Mengenakan kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh juga akan memberikan kesan elegan. Bagi wanita yang berisi sebaiknya mengenakan kebaya dengan atasan sedikit lebar atau v-neck. Bagi yang berhijab, kebaya dengan kerah china cocok untuk dikenakan. Dan wanita dengan dada besar lebih bagus jika mengenakan kebaya dengan atasan yang lebih lebar dan tidak terlalu ketat.

Jadi itulah tips memilih kebaya untuk kondangan yang bisa kamu coba. Supaya tampilan kamu makin hits kamu bisa menambahkan aksesoris sederhana seperti bros. Sekian semoga bermanfaat.