Kebaya Pengantin Terbaru

Kebaya Pengantin Terbaru – Seiring dengan perkembangan fashion di Indonesia, realitanya dapat dilihat dengan munculnya model terbaru dan makin beragamnya corak kebaya wanita.  Yang awalnya dari potongan atau model, aksesoris yang di tempelkan dan pemilihan warna pada kebaya modern. Banyak sekali perkembangan dari busana kebaya ini sehingga mempengaruhi jumlah pengguna atau peminatnya. Pada tahun sekitar 1990 Masehi, baju kebaya hanya dikenakan oleh para ibu rumah tangga dan hingga kini wanita yang belum menikah atau yang masih lajang sudah lincah mengenakan baju kebaya.

Anak bangsa kita sangat kreatif, sehingga tidaklah heran jika banyak bangsa lain yang kagum berkat hasil kreatifitas anak dalam negeri, sebagai contoh yang tak lain merupakan baju kebaya yang mengagumkan dan indah. Bangsa luar negeri utamanya yaitu Amerika dan Eropa yang sangat kagum melihat karya baju kebaya.

Bagi wanita Indonesia kebaya merupakan baju favorit untuk dikenakan pada saat pesta pernikahannya. Dengan menggunakan baju kebaya ini, pengantin akan benar-benar mencerminkan budaya tradisional Indonesia. Kebaya pada masa kini didesain dengan anggun dan elegan serta balutan modifikasi modelnya pun menambah kecantikan penampilan kebaya bagi sang pengantin yang memakainya.

Pada saat akad nikah dilakukan, maka disitulah terjadi suatu momen-momen yang membahagiakan karena terbingkainya ikrar suci perkawinan. Busana kebaya yang dipakai pada saat akad nikah biasanya berwarna putih, dimana warna ini memang identik dengan warna yang suci dan menunjukkan sakral.

 

Setelah akad nikah, biasanya kedua mempelai pengantin akan berganti model kebaya sesuai dengan selera masing-masing. Contoh saja, model kebaya masa kini biasanya bagan atas dibuat dengan bentuk ketat atau pas body, sedangkan pada bagian bawah gaun kebaya akan dibuat mekar, layaknya sang putrid raja yang sedang melaksanakan pernikahan. Pilihan warna yang kini ditawarkan juga sangat beragam pilihannya. Baju kebaya yang dikenakan pada saat pernikahan artis bisa menjadi salah satu inspirasi anda dalam menentukan busana kebaya yang akan anda kenakan disaat menjadi seorang pengantin.

 

Demikian artikel tentang Kebaya Pengantin Terbaru, semoga bermanfaat.