Cek Beragam Inspirasi Model Busana Kebaya Untuk Midodareni Terbaru Ini !

Midodareni adalah berupa rangkaian acara pernikahan yaitu malam terakhir bagi wanita lajang yang biasanya prosesi yang dilakukan oleh masyarakat Jawa. Dalam prosesi tersebut pengantin wanita didandani begitu cantik dan hanya berada dikamar seharian hingga tengah malam. Pengantin wanita dilarang untuk menemui pengantin pria dan hanya dapat bertemu dengan tamu wanita saja. Namun saat ini, proses midodareni mulai berubah hanya dengan acara menerima tamu. Pada saat acara midodareni biasanya calon pengantin memakai kebaya dengan model yang sederhana. Bukan seperti model kebaya pengantin yang penuh dengan motif dan payet tetapi hanya kebaya dengan model yang begitu sederhana dan tidak nampak mewah. Untuk kamu yang akan melaksanankan prosesi midodareni, kami memberikan inspirasi mengenai model kebaya yang tepat untuk digunakan saat proses midodareni agar kamu tampil sederhana namun tetap menawan :

1. Kebaya brokat warna mint

Kebaya dengan warna cerah seperti warna mint tersebut sangat cocok untuk digunakan pada saat acara midodareni. Dengan model kebaya yang memiliki payet sedikit dengan akses peplum menambah kesan sederhana namun eye catching dan juga lembut. Namun, kebaya dengan warna mint tersebut tidak disarankan untuk calon pengantin yang memiliki warna kulit gelap karena warna kebaya yang terlalu kontras dengan kulit. Model kebaya diatas disarankan dipakai untuk kamu yang memiliki warna kulit putih karena akan membuat tampilanmu lebih tampak fresh dan cantik.

2. Kebaya brokat warna nude

Kebaya warna dude dengan model kebaya brokat tersebut dapat menjadi inspirasi model kebaya untuk midodareni. Ornamen yang terdapat dibagian lengan yang Nampak seperti cape menambah kesan anggun dan juga modern. Model kebaya tersebut dapat digunakan oleh calon mempelai wanita yang memiliki bentuk tubuh gemuk maupun kurus, selain itu warn anude yang kalem juga cocok dipakai leh semua warna kulit perempuan Indonesia. Warnanya yang kalem namun tetap menawan sehingga calon mempelai wanita tampak menawan dan juga cantik.

3. Kebaya warna pink

Kebaya pink tersebut membuat tampilan calon pengantin tampak feminine dan anggun. Sehingga,calon pengantin tampak menimbulkan kesan wanita yang sangat sempurna. Dengan penggunaan kebaya warna pink pada acara midodareni akan membuat aura kewanitaan semakin terpancar. Hiasan payet pada kebaya juga tidak terlalu mendominasi model kebaya sehingga tampilan kebaya Nampak sederhana namun terkesan menaawn. maka dari itu kebaya warna pink disarankan untuk menjadi salah satu inspirasi model kebaya untuk acara midodareni.

Demikian informasi tentang berbagai inspirasi model kebaya untuk acara midodareni yang yang dapat kami sampaikan dan semoga berbagai informasi diatas dapat menjadi tambahan inspirasi bagi kamu yang ingin mecari model kebaya sesuai yang kamu inginkan sehingga kamu tidak salah memilih dan tampil lebih percaya diri, sehingga tampil semakin cantik dan menawan dihari besar yang ditunggu-tunggu.