5 Model Kebaya Yang Simple Dipakai Untuk Para Remaja

Kebaya adalah kombinasi blus-pakaian tradisional yang dikenakan oleh wanita Indonesia, kadang terbuat dari  bahan tipis seperti sutera,katun tipis atau semi trnsparan nilon atau polyester,dihiasi dengan bordir brokat. Kebaya biasanya dikenakan dengan sarung atau kain batik panjang,atau pakaian tenunan tradisional lainnya seperti tenun ikat,songket dengan motif warna-warni. Pilihan berbusana menjadi salah satu penjunjang dalam kehidupan sosial. Tidak heran hal itu terjadi dikalangan sosialita,merk busana  dan model serta pilihan perancang busana menjadi tolak ukur status sosial dan hanya mereka yang datang dari kalangan status sosial tinggilah yang bisa ikut bersama.

Kebaya sendiri identik dengan pakaian adat formal, maka dari itu mari kita bahas apa aja sih model kebaya yang cocok dipakai dikalangan remaja.

Nah berikut ini ada beberapa foto tren fashion dengan Kebaya Indonesia Modern 2018 yang wajib dicoba untuk remaja-remaja Indonesia.

  1. Kebaya Kartini

Model kebaya ini pada dulunya dipakai oleh perempuan ningrat saat era R.A Kartini. Jadi, kebaya Jawa juga identik dengan sebutan kebaya Kartini. Potongan dari jenis kebaya ini mirip dengan kebaya Encim, yang membedakannya adalah lipatan pada bagian dada. Ciri lain dari kebaya Jawa adalah panjang kebaya yang menutup panggul, dan lipatan kerah dengan bentuk garis vertikal, yang membuat kesan pemakainya tinggi dan ramping.

 

  1. Kebaya Brokat

Mungkin desain kebaya seperti  brokat yang satu ini dapat dikatakan paling favorit. Kenapa sih favorit?  sebab memang  Para desainer kondang juga sering mengkombinasikan kebaya dengan brokat dan memang keduanya hampir mirip dan serupa, dan juga penampilan kamu akan semakin terlihat lebih elegan.

 

  1. Kebaya Kombinasi Sifon

Nah untuk  kamu yang ingin mendesain gaun pengantin terutama bagi para muslimah, maka pilihlah saja kebaya dengan kain seperti sifon. Salah satu model kebaya kombinasi sifon ini juga sangat popular dikalangan remaja masa kini. Sifon sendiri memiliki bahan yang tak terlalu panas dipakai.

 

  1. Kebaya Bali

Kebaya bali yang identik dengan warna putih tulang, maka kali ini kebaya bali akan lebih berbeda dengan paduan warna-warni yang indah.

 

  1. Kebaya Gaun Modern

Ini dia kebaya gaun cantik yang bawahannya dibuat menyerupai ekor mermaid dengan warna yang nude yang terlihat elegan jika dipakai.  Karena model yang simple dan elegan maka kebaya gaun ini cocok untuk dipakai segala jenis acara, acara formal maupun nonformal.

Memang perkembangan gaya berbusana dari waktu ke waktu akan terus berkembang dan akan hadir model model baru yang membuat anda harus merelakan model lama untuk istirahat di lemari dalam waktu yang tak tentu. Silahkan pilih model apa saja yang ingin kamu pakai, dengan desain yang simple dan ukuran yang pasti pas dibadan anda.