Yuk Intip Aneka Gaya Busana Kebaya Model Muslim Terbaru Ini !

Kebaya merupakan jenis busana yang menjadi busana khas yang digunakan diberbagai acara oleh perempuan Indonesia. Dengan berkembangnya dunia fashion saat ini, kebaya mulai dimodifikasi sehingga dapat digunakan pada acara apapun semisal acara pesta dan wisuda. Namun, dengan berkembangnya fashion saat ini, kebaya mulai dapat dipadupadankan dengan busana modern yang lainnya. Seperti adanya kebaya muslim, kebaya muslim merupakan sebuah bentuk transformasi kebaya dengan memadumadankan jilbab dengan kebaya. Seperti yang kita tahu,penganut agama muslim di Indonesia cukup banyak, dan tentunya juga jumlah perempuan yang memakai muslim di Indonesia juga semakin banyak. Dengan adanya kebaya muslim ini membuat wanita dapat tetap tampil stylish walaupun sedang menggunakan jilbab. Maka dari itu, kami memberikan beberapa tips-tips cara memakai kebaya muslim yang benar untuk wanita yang tetap menutu aurat namun tetap tampil menawan dan cantik disetiap acara istimewa :

1. Kebaya pemplum dan rok tutu

Kebaya peplum dan rok tutu merupakan salah satu model kebaya yang hits belakanan ini. Model kebaya peplum memiliki bentuk ujung atasan kebaya yang tampak mekar dan menutupi area pinggul. Maka dari itu, untuk kamu yang ingin menutupi ukuran pinggul yang besar dapat menggunakan model kebaya peplum tersebut. Selain itu model rok tutu seperti diatas menambah penampilanmu semakin anggun dan cantik.

2. Kebaya mermaid

Model kebaya mermaid merupakan model kebaya dengan bawahan rok kebaya yang berbentuk seperti duyung atau ikan dan karena itu disebut dengan kebaya mermaid. Kebaya mermaid sendiri membuat tampilanmu semakin cantik dan anggun dengan model bentuk rok yang tampak mengikuti bentuk kaki. Namun, bentuk rok mermaid ini cenderung menampilkan lekuk tubuh dan tidak maka dari itu tidak disarankan untuk kamu yang ingin tampil lebih syar’I dan menutup tubuh. Selain itu, untuk kamu yang memiliki tubuh yang gemuk , sangat disarankan untuk tidak menggunakan kebaya model mermaid karena membuat tubuh tampak lebih besar.

3. Kebaya encim syar’i

Untuk kamu yang ingin tampil lebih syar’I dan tertutup kamu boleh mencoba menggunakan model kebaya encim syar’I tersebut. Kebaya encim sendiri sebenarnya merupakan model kebaya yang terinspirasi dari model busana orang tionghoa namun, walaupun perbedaan sejarah tersebut tidak membuat kebaya enchim tidak tepat digunakan oleh pengguna hijab karena sekarang ini, model kebaya enchim juga dijadikan sebagai busana orang betawi dan digunakan sebagai kebaya saat menghadiri berbagai acara. Kebaya enchim syar’I tersebut memilik tampilan yang lebih longgar dan tidak menampilkan bentuk tubuh dan maka dari itu sangat tepat untuk kamu yang biasa menggunakan model busana yang syar’i

Demikian informasi tentang berbagai model kebaya muslim yang mengenakan muslim yang dapat kami sampaikan dan semoga berbagai informasi model kebaya diatas dapat menjadi inspirasi dan tambahan informasi bagi anda yang sedang mengenakan jilbab namun tetap ingin tampil cantik dan menawan dengan kebaya muslim diacara penting yang dinanti-nantikan.