Tips Memilih Model Kebaya Untuk Kamu Yang Memiliki Lengan Besar

Kebaya dimiliki oleh hampir semua perempuan Indonesia. karena busana kebaya sendiri biasanya menjadi dresscode acara-acara formal seperti pernikahan, pesta, hampir semuanya menggunakan dresscode kebaya. Dalam pemakaian kebaya sendiri diutamakan harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh yang dimiliki oleh perempuan, karena jika asal memilih model kebaya tanpa menyesuaikan bentuk tubuh yang dimiliki, tampilan kebaya pun tampak tidak sesuai yang diharapkan dan malah menjadi tampilan yang sebaliknya. Oleh karena itu, sangat penting sekali memperhatikan bentuk tubuh sebelum memilih kebaya. Beberapa masalah yang dihadapai oleh wanita saat menggunakan kebaya yaitu jika memiliki bentuk tubuh yang besar dibagian lengan, masalah tersebut memmbuat wanita merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh yang dimiliki ketika menggunakan kebaya karena kebaya sendiri cenderung menonjolkan lekuk tubuh. Oleh karena itu, kami memberikan informasi mengenai tips – tips memilih model kebaya yang perlu diketahui untuk kamu yang memilliki ukuran lengan yang cukup besar :

1. Pilihlah kebaya yang memiliki kerah yang longgar
Beberapa perempuan mempunyai masalah saat memilih busana terutama dikarenakan ukuran bentuk tubuh. Perempuan yang mempunyai bentuk tubuh yang gemuk cenderung mempunyai masalah saat menyesuaikan kebaya diarea lengan karena ukurannya. Namun, tidak hanya Wanita yang memiliki bentuk tubuh yang gemuk. Namun, juga beberapa wanita yang memiliki ukuran bentuk tubuh yang biasa saja juga mengalami masalah tersebut. Oleh karena itu, salah satu cara untuk mensiasati ukuran lengan yang besar dapat dengan memilih kebaya yang mempunyai kerah yang longgar. Dengan model kebaya tersebut, akan membuat pemakai merasa nyaman dan tentunya dengan bentuk kerah tersebut dapat mengalihkan fokus perhatian dari area lengan kearea leher.

2. Memilih kebaya yang berlengan pendek

Selain dengan bentuk kerah kebaya, untuk mensiasati ukuran lengan yang besar dapat dengan memilih kebaya yang memiliki model lengan yang pendek. Karena, jika memakai kebaya dengan model lengan panjang akan menyebabkan area lengan tampak sesak dan tidak nyaman. Jika kamu berhijab, disarankan untuk menggunakan model kebaya yang memiliki bentuk longgar diarea bawah tangan. Dengan itu, dapat menutupi lemak dibagian lengan.

3. Memilih kebaya yang memiliki motif yang kecil
Salah satu tips lainnya yaitu memilih kebaya yang memiliki motif berbentuk kecil. Motif pada kain kebaya tersebut memberi pengaruh pada bentuk lengan yang besar. Dengan motif kebaya yang berbentuk kecil akan membantu untuk menyembunyikan bentuk lengan yang besar dan sebaliknya disarankan untuk tidak menggunakan kebaya dengan motif yang besar karena dapat memberikan ilusi bagian tubuh semakin besar

Demikian informasi tentang berbagai tips – tips memilih model kebaya untuk wanita yang memiliki ukuran lengan yang besar yang dapat kami sampaikan dan semoga berbagai informasi diatas dapat menjadi tambahan informasi bagi kamu yang ingin membeli moel kebaya sesuai bentuk tubuh sehingga kamu tidak salah memilih dan tampil lebih percaya diri, sehingga tampil semakin cantik dan menawan dihari besar yang ditunggu-tunggu.