Tips & Cara Memilih Model Kebaya Untuk Wajah Bulat

Selain postur tubuh dan warna kulit, pemilihan kebaya juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Sebut saja wajah bulat. Pastikan model kebaya yang akan anda kenakan nantinya tidak membuat wajah anda menjadi semakin bulat. Hal ini dikarenakan sangat menganggu penampilan. Anda pun akan merasa kurang percaya diri pastinya. Namun anda tak perlu cemas. Kami akan bagikan beberapa tips memilih model kebaya untuk wajah bulat selengkapnya.

Tips Memilih Model Kebaya Untuk Wajah Bulat

Berikut adalah beberapa tips memilih model kebaya untuk wajah bulat yang penting diketahui.

Pilih Kebaya Dengan Sweetheart Neck

Sama halnya namanya, kerah kebaya ini didesain melengkung mirip dengan bentuk hati. Lengkungan kerah kebaya tersebut simetris membagi area dada sehingga menjadi dua bagian, kiri serta kanan. Bentuknya mengikuti dada wanita sehingga sangat sesuai dikenakan bagi anda yang mempunyai dada cukup besar. Jenis kerah yang satu ini banyak ditemui dalam busana pesta. Hal ini dikarenakan kerah kebaya ini mampu menghadirkan kesan feminin, seksi, dan cantik. Anda bisa kenakan kalung statement seperti halnya liontin untuk menyeimbangkan bentuk wajah anda yang bulat.

Gunakan Kebaya Boat Neck atau Sabrina

Pilihan bentuk kerah kebaya ini dapat menyeimbangkan proporsi tubuh anda dengan melebarkan ukuran bahu. Tak hanya itu, bagian leher dan dada yang terekspos bisa menyamarkan bentuk dada supaya terlihat lebih berisi. Anda yang mempunyai bentuk wajah bulat, panjangnya bidang kerah baju bisa menyeimbangkan bentuk wajah anda. Menggunakan kebaya yang berleher sabrina juga bisa menyamarkan bentuk lengan anda yang besar. Untuk mempercantik penampilan, anda bisa kenakan kalung panjang ataupun choker.

Pilih Kebaya Dengan Motif Simetris

Apabila anda merasa bosan dengan kebaya biasa, anda bisa menambahkan motif. Hanya saja, pilihlah motif kebaya yang simetris atau pola besar namun terdapat ruang kosong sehingga tak terkesan terlalu ramai. Perlu diketahui, pola simetris bisa menciptakan kesan berbayang di bagian leher. Tak hanya itu, kesan tersebut juga bisa terlihat di kedua sisi wajah. Sementara pola besar dapat anda atur sehingga posisi motif besar ada di bagian belakang. Dengan begitu, anda yang memiliki bentuk wajah bulat tetap bisa merasa percaya diri saat mengenakan kebaya.

Kebaya Hijab Dengan Tulang Pipi Sebagai Patokan

Kebaya memang bisa dikenakan oleh wanita yang berhijab. Untuk menyiasati bentuk wajah yang bulat, anda bisa kenakan hijab dengan model sampai melewati tulang pipi. Hal ini untuk membuat efek wajah tampak lonjong. Alangkah baiknya anda menghindari model hijab yang didesain melingkari bentuk kepala anda. Hal ini dikarenakan bisa semakin membuat wajah anda terlihat lebih bulat dan pipi tembem pun mencelat keluar.