Tips & Cara Memilih Model Kebaya Untuk Kuliah & Kerja

Dengan kesan formal dan semi formal, kebaya bisa dikenakan untuk berbagai kegiatan formal, termasuk kuliah dan kerja. Hanya saja, tidak semua model kebaya bisa anda kenakan untuk kuliah dan kerja. Selain itu, penggunaan aksesoris yang tepat bisa membantu anda dalam memaksimalkan penampilan anda ke kampus dan tempat kerja saat mengenakan kebaya. Lebih jelasnya, kami akan bagikan beberapa tips memilih model kebaya untuk kuliah dan kerja di bawah ini.

Cara Memilih Model Kebaya Untuk Kuliah dan Kerja

Berikut adalah beberapa tips memilih model kebaya yang bisa anda kenakan untuk ke kampus dan tempat kerja.

Pilih Kebaya Kutubaru

Mungkin tak pernah terlintas di pikiran anda untuk menggunakan kebaya kutubaru saat kuliah atau bekerja. Mungkin saja pandangan anda sudah sangat kuat bahwa kebaya kutubaru mempunyai sifat glamour sehingga kurang sesuai dipakai untuk kuliah dan kerja. Padahal, kini ada banyak model kebaya kutubaru yang minimalis. Dengan begitu, kebaya kutubaru masih bisa dipakai untuk bekerja dan kuliah. Kebaya kutubaru pun tak hanya hadir dengan model lengan panjang saja, melainkan juga lengan pendek. Anda pun bisa berpenampilan trendy dan modis saat mengenakan kebaya kutubaru.

Mengenai bahan, kebaya kutubaru tersedia dalam berbagai jenis bahan pembuatan. Dimana setiap bahan mempunyai karakter tersendiri. Dengan begitu, bahan tersebut bisa menghasilkan kebaya kutubaru dengan model tertentu. Adapun salah satunya ialah kebaya kombinasi batik. Perlu anda ketahui, kebaya dengan kombinasi kain batik mempunyai kesan yang formal. Dengan begitu, model kebaya ini sangat cocok dipakai dalam situasi formal. Kini desain kebaya kutubaru kombinasi batik pun sangat recomended untuk kuliah maupun kerja dengan kesan stylish dan modern.

Pilih Kebaya Encim

Selain kebaya kutubaru, kuliah dan kerja juga bisa anda warnai dengan penampilan mengenakan kebaya encim. Saat anda mengenakan kebaya encim, pastikan ukuran kebaya encim pas dengan ukuran tubuh anda. Kebaya encim mempunyai model bodyfit yang membentuk lekuk tubuh. Dengan begitu, mengenakan kebaya encim yang kebesaran akan membuat penampilan anda terlihat berantakan. Anda harus cermat dalam memilih dan mencari potongan kebaya encim yang sesuai dengan anda.

Tak hanya itu, anda juga harus menyesuaikan warna kebaya encim dengan warna kulit anda. Jangan gunakan kebaya encim dengan warna yang terlalu ngejreng karena akan terkesan kurang cocok dikenakan saat kuliah dan kerja. Alangkah baiknya anda memilih kebaya encim dengan warna yang soft dan kalem. Dengan begitu, penampilan anda tetap terlihat ringan dan tak terkesan dipaksakan.

Pilihan Bawahan

Mengenai bawahannya, anda bisa kenakan kulot, celana jeans, rok klok, rok span, atau rok lilit. Sesuaikan pilihan bawahan dengan kebutuhan anda. Apakah untuk kuliah atau kerja.