Tips & Cara Memilih Model Kebaya Tunangan & Lamaran

Pastikan penampilan anda terkesan memukau saat acara pertunangan dan lamaran berlangsung. Dalam hal ini, kebaya menjadi outfit favorit yang bisa anda pilih untuk acara penting tersebut. Ada banyak pilihan model kebaya yang bisa anda kenakan nantinya. Hanya saja, pastikan anda menyesuaikan model kebaya dengan tema acara, postur tubuh, warna kulit, kepribadian, dan beberapa pertimbangan lainnya.

Tips Memilih Model Kebaya Tunangan dan Lamaran

Acara pertunangan dan lamaran akan terasa lebih berkesan apabila anda mengenakan model kebaya yang sesuai. Adapun cara memilihnya akan kami bagikan pada ulasan di bawah ini.

Pilih Kebaya Brokat

Kebaya brokat bisa menjadi pilihan model kebaya untuk acara pertunangan dan lamaran anda. Hanya saja, pastikan anda memilih warna kebaya brokat yang segar, misalnya warna biru muda. Pastikan anda memilih model kebaya brokat biru muda yang didesain panjang sehingga tampak elegan. Supaya tampil beda dari lainnya, anda bisa mengenakan furing dengan model hanya sebatas perut saja. Untuk bawahannya, anda bisa mengenakan rok panjang dari kain jarik yang berwarna cokelat muda.

Selain kebaya brokat dengan warna biru muda, anda juga bisa kenakan kebaya brokat dengan warna kuning. Untuk model kebaya ini, anda bisa kenakan dalaman dengan warna senada. Hal ini akan membuat anda tampil lebih cerah dan bersinar di hari pertunangan dan lamaran anda. Outfit ini juga tidak akan membuat anda terlihat norak. Warna kuning ini juga sangat dipadukan dengan warna coklat. Oleh karena itu, anda juga bisa memadukan kebaya warna kuning dengan kain jarik berwarna coklat.

Mengingat kebaya brokat dengan warna kuning sudah cukup mencolok, maka anda tak perlu lagi mengenakan banyak aksesoris. Sementara untuk pilihan sandal, anda bisa menggunakan sandal yang warnanya senada. Dalam hal ini, anda bisa kenakan kain jarik atau bisa menggunakan sandal berwarna silver yang cenderung netral.

Kebaya Kombinasi Long Mermaid Skirt

Anda bisa tampil di hari pertunangan dan lamaran dengan kesan chic menggunakan kebaya berwarna pink muda. Dalam hal ini, anda bisa tambahkan aksen pita di bagian perut. Selain itu, model kebaya ini juga bisa dikombinasikan dengan long mermaid skirt yang didesain dari kain jarik sebagai bawahannya.

Kebaya Dengan Rok A-Line

Walau kebaya dengan model ini lebih banyak dipakai saat resepsi pernikahan, akan tetapi tidak ada salahnya menggunakan kebaya model gaun ini di hari pertunangan anda. Model kebaya yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang memang tak terlalu suka memakai kain jarik karena membuat anda tidak bebas dalam bergerak. Dengan rok lebar berpotongan A-line, anda bisa bergerak dan berjalan secara lebih leluasa.