Terpopuler:

Tips & Cara Memilih Model Kebaya Akad Nikah & Prewedding

08 November 2018 - Kategori Blog

Akad nikah dan prewedding termasuk bagian prosesi pernikahan yang penting untuk diperhatikan. Kebaya yang dikenakan untuk prosesi pernikahan tersebut pun harus disiapkan secara matang. Ada banyak pilihan model kebaya yang bisa anda pakai untuk akad nikah dan prewedding. Untuk membantu anda dalam memilihnya, berikut kami bagikan beberapa tips memilih model kebaya untuk akad nikah dan prewedding.

Cara Memilih Model Kebaya Akad Nikah dan Prewedding

Tanpa perlu basa-basi lagi, alangkah baiknya anda langsung membaca ulasan mengenai pemilihan model kebaya untuk acara akad nikah dan prewedding yang kami bagikan di bawah ini.

Warna yang Sesuai

Pastikan anda memilih model kebaya akad nikah dan prewedding dengan warna yang sesuai. Dalam hal ini, warna putih menjadi warna paling aman untuk keperluan tersebut. Perlu anda ketahui, warna putih melambangkan kesakralan dan kesucian pernikahan. Meski begitu, anda juga bisa mengenakan kebaya dengan warna lain asalkan tetap soft. Hal ini untuk menjaga kekhidmatan acara.

Tema Acara

Model kebaya juga bisa dipilih berdasarkan tema acara akad nikah dan prewedding yang akan anda adakan. Apakah acaranya bertema tradisional atau modern. Hal ini berpengaruh dalam menentukan pilihan anda untuk menggunakan kebaya dengan model tradisional atau kebaya dengan sentuhan modern. Selain itu, sebenarnya anda juga bisa mengenakan kebaya dengan unsur keduanya. Anda bisa kenakan kebaya yang memiliki kesan tradisional dan modern.

Postur Tubuh

Ketika memilih model kebaya untuk acara akad nikah dan prewedding, anda juga harus menyesuaikannya dengan bentuk tubuh anda. Seringkali beberapa model kebaya sangat cantik apabila dilihat, namun saat dicoba ternyata kurang pas di tubuh anda. Untuk itu, ada baiknya anda meminta saran dari orang yang lebih ahli dalam memilih model yang sesuai dengan postur tubuh anda.

Sesuai Umur

Nilai estetika yang dipancarkan dari model kebaya tetap harus anda pertimbangkan dalam memilih. Maka dari itu, pilih model kebaya yang sesuai dengan usia anda. Untuk anda yang berusia muda, ada baiknya anda memilih model kebaya dengan detail bordir, corak warna terang, dan kombinasi payet dengan batu kristal untuk menunjukkan jiwa muda anda. Sebaliknya, untuk anda yang sudah tak berusia muda lagi, anda bisa kenakan kebaya sederhana dengan aksesoris yang tak mencolok. Hal ini bisa menambah kesan karismatik dan elegan dalam diri anda.

Bahan yang Nyaman

Model kebaya untuk akad nikah dan prewedding seringkali identik dengan kain tulle serta dipenuhi brokat. Akan tetapi, sayangnya beberapa wanita sering merasa gatal dan timbul kemerahan saat mengenakan kebaya ini. Untuk itu, pilih jenis kain yang nyaman dipakai dan sesuai dengan lokasinya. Apabila lokasinya di luar ruangan ketika siang, anda bisa kenakan kebaya berbahan ringan.

, , , ,

Comments are closed.

Butuh Bantuan & ORDER, Chat Aja :)