Tampil Kece Dengan Model Kebaya Modern Tahun ini

Tampil Kece Dengan Model Kebaya Modern Tahun ini

Tampil Kece Dengan Model Kebaya Modern Tahun ini – Berbagai busana tradional namun tetap terlihat modern sudah banyak dipakai di acara acara tertentu, seperti pada saat kondangan anda akan menemukan berbagai model kebaya yang dikenakan oleh orang orang. Sebelum kamu menentukan memakai busana apa, ada baiknya menyimak berbagai inspirasi jenis busana apa yang patut di pakai di acara formal.

Untuk varian busana kebaya perempuan di Jawa seperti di wilayah jogja dan solo maka anda harus bisa memadupadankan dengan bawahan khas dari jawa ini yaitu berupa jarik, Mungkin ada beberapa yang masih menanyakan berasal dari manakah asal kebaya? Jawaban yang tepat yaitu kebaya sendiri adalah peninggalan budaya dari masa majapahit. Pada jamannya kebaya adalah busana kebanggan yang wajib dikenakan oleh keluarga kerajaan, tetapi lama kelamaan busana kebaya dapat dipakai oleh orang orang biasa sebagai pakaian sehari hari atau saat acara adat jawa.

Adapun jenis kebaya yang pertama yaitu kebaya Kartini, kenapa bisa dibilang kebaya kartini? Karena dahulu busana tersebut sering digunakan oleh kalangan bangsawan keraton, namun disetiap wilayah di Jawa ada beberapa perbedaan seperti pada pola dan coraknya. Tetapi ciri khas dari pakaian ini yaitu terdapat lipatan di bagian dada yang berbentuk V , vertical yang membuat pemakainya terlihat ramping.

Kebaya kedua yaitu ada Kebaya Encim yang merupakan paduan antar budaya Melayu dan tiongkok , namun terdapat juga perbedaan yang mencolok pada pemilihan warna nya yaitu warna warna terang seperti kuning sebagai lambing kemakmuran.

Jenis kebaya ketiga yaitu Kebaya Kutubaru yang membedakan dari kebaya lain yaitu terdapat tambahan kain di bagian sisi kanan baju hingga perut yang membuat wanita akan semakin lebih terlihat feminim. Kebaya kutubaru seringkali dianggap sebagai busana yang dapat menentukan perbedaan status sosial pada masanya. Karena dianggap sebuah pakaian kebanggaan harian dijaman colonial.

Semoga informasi tentang  Tampil Kece Dengan Model Kebaya Modern Tahun ini Dapat membantu , Terimakasih