Penipuan Atas Nama “Butik My Kebaya” Solo

HATI-HATI PENIPUAN Mengatas Namakan “Butik My Kebaya”
MODUS : Harga Kebaya Murah + Diskon 40%
.
Pada hari senin, 13 agustus, kami kedatangan mbak Yani (Tegal) datang ke Butik My Kebaya (Solo). Ingin bertanya mengenai pesanan yang sudah dibayar DP sebesar 5 juta. Namun tranfernya tidak ke rekening Butik My Kebaya. Nah dari situ sudah bisa ditebak, ini memang penipuan dengan nilai Rp 5 Juta rupiah. Percapakan mbak Yani dan penipu saya upload agar dapat dijadikan pembelajaran ketika belanja online.
.

Kami sertakan 2 gambar facebook penipu dengan alamat : https://www.facebook.com/ummidiyahbutiksolo ,fb satunya sudah tidak dapat ditemukan. kami mohon bantuan untuk report bersama-sama. Biar akun tersebut dimatikan oleh facebook dan TIDAK ADA KORBAN PENIPUAN KEMBALI.
.
Langkah mbak yani melakukan membuat laporan Polisi lalu melaporkan blokir rekening. Dan ternyata rekening penipu sudah diblokir oleh pihak bank dengan saldo 51juta (artinya emang penipu ulung dan sudah banyak korban). No Rek Penipu dgn nama Handayani, BRI No rek: 4993-01-024747-53-2. Dan didapatkan alamat rekening penipu yaitu Dusun Tonakka Desa Benteng Kec, Mappedece RT 2 RW 0 Mappideseng, LUWU UTARA, Sulawesi Utara. KAMI AKAN MELAPORKAN KE KEPOLIAN BAGIAN CYBER CRIME, karena telah merusak citra “Butik My Kebaya”.
.
Untuk utk tips belanja online khususnya kebaya :
1. Jangan tergiur harga super murah. Kebaya dibuat dengan teknik handmade (dikerjakan manual) dengan bahan yang tidak murah, tentu saja harganya juga tidak murah.
2. Crosscheck pembeli dengan mendatangi toko offline/ tempat usaha. Kalau luar kota bisa minta tolong temen/ saudara.
3. Jika tidak bisa cek. MINTALAH TRANSAKSI DI TOKOPEDIA/ BUKALAPAK. Karena di 2 website tersebut ada sistem “REKENING BERSAMA”. Dana pembayaran akan ditahan oleh Tokopedia, sampai barang pesanan diterima pembeli. Jika penjual tidak mau melakukan ini, lupakan berbelanja sama penjual tersebut.
4. Rekening Resmi Butik My Kebaya adalah :
BCA – Rek : 7850310402
An. Dyah Nugraheni R
Banak mandiri Rek : 1380004476045
An. Dyah Nugraheni R
BNI – Rek : 0147129052
An. Hendrawan KS
BRI – Rek : 310001000545500
An. Hendrawan KS
Diluar itu bukan rekening kami dan kami tidak dapat bertanggungjawab.
.
Terimakasih atas perhatiannya. Mohon di share ke teman-teman komunitas MUA / Rias Pengantin untuk menghindari korban selanjutnya. #SalamCantik
.
#MOHONSHARE