Ini Dia Model Kebaya Yang Tepat Untuk Kamu Yang Bertubuh Gemuk

Saat menentukan pakaian yang akan dibeli maupun digunakan, orang bertubuh gemuk cenderung mengalami kesulitan tersendiri dalam menentukan pilihannya. Begitu pula saat akan memakai maupun membeli kebaya, orang bertubuh gemuk mengalami kesulitan tersendiri dalam memilih kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh yang dimilikinya. Karena seperti yang kita tahu, kebaya cenderung identik dengan perempuan berbadan tinggi semampai dan langsing. Oleh karena itu, orang bertubuh gemuk cenderung tidak percaya diri saat memakai kebaya karena bentuk tubuh yang dimilikinya. Namun, terdapat beberapa tips dan trik yang dapat diterapkan oleh orang yang bertubuh gemuk dalam mensiasati pemakaian kebaya agar tampak lebih langsing dan dapat menimbulkan kepercayaan diri tersendiri bagi pemakainya. Tips dan trik ini dapat diterapkan dalam berbagai jenis-jenis kebaya baik itu kebaya pengantin, kebaya wisuda, kebaya muslimah, kebaya modern, kebaya pesta maupun jenis kebaya yang lainnya. Berikut tips dan trik dalam memilih kebaya yang tepat bagi orang yang bertubuh gemuk :

1. Kebaya Model Cape
Untuk kamu yang memiliki tubuh yang gemuk, kamu dapat mencoba menggunakan kebaya model cape. Kebaya model cape sendiri merupakan model kebaya yang hampir mirip dengan jubah. Kebaya model cape akan sangat cocok digunakan oleh kamu yang memiliki badan yang gemuk karena dapat menutupi lemak ditubuh. Model kebaya cape sendiri memiliki bentuk yang lebar dibagian lengan dan karena itu dapat pula menutupi lemak dibagian lengan. Kebaya cape sendiri juga merupakan model kebaya yang sedang trendi saat ini

2. Kebaya Warna Gelap

Dengan penggunaan kebaya warna gelap, kamu dapat memberikan ilusi bentuk tubuhmu tampak lebih kurus. Oleh karena itu, disarnkan untuk menggunakan kebaya dengan warna gelap seperti warna hitam,warna merah tua. Selain dengan menggunakan warna gelap. Kamu juga dapat menggunakan warna pastel. Warna pastel sendiri sama seperti efek warna gelap yaitu dapat memberikan ilusi bahwa tubuh tidak nampak gemuk dan lebih tampak kurus. Warna – warna pastel yang disarankan yaitu warna coklat, warna putih tulang

3. Kebaya Dengan Aksesoris Sabuk

Selain dengan dua cara diatas, kamu juga dapat menggunakan kebaya dengan aksesoris sabuk. Cara tersebut dapat memberikan ilusi bahwa ukuran pinggangmu tampak lebih kecil dan tidak tampak lebar. Pastikan model kebaya yang kamu gunakan tidak ketat karena karena akan membuat sesak tubuhmu terutama dengan adanya sabuk. Maka dari itu, pastikan kamu menggunakan model kebaya yang tidak sesak.

Demikian informasi berbagai tips kebaya untuk orang berbadan gemuk yang dapat saya sampaikan dan semoga tips-tips kebaya diatas dapat menjadi inspirasi dan tambahan informasi tentang kebaya bagi anda yang sedang bingung dalam mencari pilihan model kebaya yang tepat untuk menghadiri berbagai acara penting yang sedang dinantikan.