Hindari Salah Kostum dengan Kebaya di Acara Resmi

Kebaya untuk acara resmi – Menghadiri sebuah acara tidak cukup hanya dengan berpakaian sopan lalu datang dan duduk di tempat yang sudah disediakan. Akan tetapi, penting juga untuk memperhatikan kostum apa yang hendak dikenakan dalam suatu acara dan pastikan tidak sampai ada kata salah kostum ketika menghadiri suatu acara. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui tema dari acara tersebut sebelum memilih jenis pakaian apa yang bisa Anda gunakan.

Untuk sebuah acara resmi, biasanya tamu yang diundang datang supaya mengenakan pakaian resmi juga. Misalkan untuk acara pernikahan, jangan sampai hadir ke pesta pernikahan mengenakan kaos oblong dan celana jeans. Tetapi gunakanlah baju batik dengan setelan celana kain warna gelap untuk laki – laki, dan kebaya untuk perempuan. Kaum hawa biasanya adalah yang paling rempong ketika dalam hal pemilihan kostum. Jadi, supaya Anda terhindar dari kata salah kostum lebih baik simak tips – tips memilih kebaya untuk acara resmi yang akan kita kupas tuntas satu per satu.

 

Meskipun termasuk pakaian jenis kebaya, pada kenyataannya tak semua kebaya cocok untuk dikenakan oleh seseorang. Ada beberapa kriteria cara memilih kebaya yang harus diperhatikan terutama harus mengikuti bentuk tubuh. Bagi wanita yang memiliki tubuh lebih berisi, V-neck kebaya sepertinya cocok untuk dikenakan dalam acara resmi pernikahan. Lalu untuk perempuan yang berdada besar atau lebar sebaiknya menggunakan kebaya yang bagian atasnya lebih lebar juga. Sedangkan untuk perempuan yang bertubuh mungil kebaya dengan bagian belakang lebih panjang dapat memberikan ilusi tampilan yang elegan dan terlihat lebih tinggi. Kebaya dengan payet – payet memang cocok dikenakan dalam acara pernikahan. Tetapi kebaya untuk acara resmi selain pernikahan ialah yang tidak terlalu rame dengan payet dan hiasan – hiasan lain dalam artian kenakan kebaya yang lebih simple dan anggun. Untuk yang berhijab sebaiknya juga tidak terlalu mengenakan model hijab yang ribet, tapi gunakanlah yang simple namun elegan.